www.beningpost.com

Digital Entertainment Asset (DEA) dan Enjin bermitra untuk menyelenggarakan acara tahunan NFT Awards pertama sebagai apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas di industri blockchain, dengan memberi penghargaan kepada non-fungible tokens (NFT) setiap tahun.

Perayaan NFT Awards 2020 dijadwalkan berlangsung secara virtual via Twitch livestream pada 9 Desember.

Penerimaan nominasi untuk NFT Awards akan dibuka selama bulan Oktober. Pemenang NFT Awards 2020 akan dibagi dalam 10 kategori: NFT of the Year, People’s Choice, Adoption Potential, Most Innovative, Most Valuable, Gaming, Charity, Art, Utility, dan Most Traded.

DEA CEO Naohito Yoshida mengatakan, “NFT Awards bertujuan untuk mempromosikan potensi utama NFT. NFT tidak hanya membantu mengembangkan industri hiburan, tapi juga industri lain yang menggunakan data. Kami ingin memberikan apresiasi tinggi bagi mereka yang menyadari potensi ini dan setuju untuk bergabung dalam inisiatif ini.”

Enjin CEO Maxim Blagov mengatakan, “NFT Awards akan diselenggarakan setiap tahun dengan mengundang builder dari komunitas Ethereum dan lainnya untuk menominasikan dan menunjukkan inovasi terbaru mereka. Saat ini kami melibatkan juri yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa yang ditawarkan oleh blockchain, melihat use cases dengan pandangan baru dan mengevaluasi potensi signifikan untuk pasar utama.”

Dewan juri utama terdiri dari: Nobuyuki Idei: Mantan CEO Sony dan Pimpinan yang pernah menjabat sebagai penasihat di Bank of Japan, anggota Dewan Penasihat di Deutsche Bank Asia Pasifik, dan direktur di beberapa perusahaan seperti Lenovo, Nestle, dan General Motors, Shigeki Morimoto : Desainer dan penasihat game Pokemon Series, Sherry List : Pemimpin Microsoft Azure Heroes NFT rewards program, dan Nicolas Pouard : Direktur Bloc Ubisoft

Dewan Blockchain akan menjadi juri awal untuk memutuskan nominasi yang masuk ke final. Dewan ini akan menampilkan para pakar dari perusahaan terkemuka di industri Blockchain seperti Aave, Animoca Brands, Chiliz, CoinDesk, Dapper Labs, DappRadar, DappReview, IOST, OMG Network, OpenSea, Rarible, The Sandbox, Ultra, Enjin, DEA dan para pemimpin dalam bincang NFT seperti Alex Saunders, Boxmining dan Ivan on Tech.

Tujuan program ini adalah untuk memberikan peluang bagi blockchain di masa depan, dengan merujuk pada pandangan dari para juri saat mereka mengevaluasi use cases NFT dan potensinya di pasar utama.

(rr/Syam)