www.beningpost.com

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari lini smartwatch, Samsung Galaxy Watch3 yang dilengkapi berbagai fitur kesehatan terbaru yang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup para penggunanya.

Diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy, Galaxy Watch3 siap membantu penggunanya hidup lebih sehat, berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.

“Bertambahnya aktivitas, masyarakat pun ikut menumbuhkan produktivitas di tengah masa new normal. Samsung menawarkan inovasi Galaxy Watch3 untuk mendampingi dan memudahkan hidup penggunanya menghadapi segala macam aktivitas kesehariannya, dan tetap memonitor kesehatannya,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Selain memperkuat penampilan dan gaya personal, Galaxy Watch3 juga memudahkan komunikasi berkat integrasi yang mulus dengan perangkat Samsung Galaxy lain.

Pola hidup sehat yang saat ini lebih diperhatikan, juga terbantu dengan fitur-fitur kebugaran yang ditanamkan dalam Galaxy Watch3, seperti fitur Blood Oxygen yang membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru dari waktu ke waktu, ataupun analisis kemajuan latihan dan program latihan yang mudah dilakukan walau berada di dalam rumah. It’s your health manager – on your wrist.

Jam ini dibuat dengan material premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi — dan untuk pertama kalinya, Galaxy Watch3 juga akan tersedia dalam bahan titanium yang tahan lama sekaligus elegan. Galaxy Watch3 juga kembali menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi.

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan – disatukan dengan layar yang lebih besar. Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya.

Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang ringan.

Berkomunikasi dari Pergelangan Tangan

Kompatibilitas sempurna antara Galaxy Watch 3 dan perangkat ekosistem Galaxy lainnya, termasuk Galaxy Note20, memperkuat pengalaman produktivitas pengguna. Terdapat fitur Morning & Evening Briefing yang berfungsi sebagai pengingat jadwal, cuaca, ataupun hasil pemantauan kebugaran harian.

Pengguna juga dapat memberikan balasan pesan dari Galaxy Watch3, dan dengan mudah melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan, ataupun mengecek chat history terdahulu.

Pengguna juga dapat memainkan musik kesukaan dari smartphone atau mengarahkan pemutaran slide di laptop dan smartphone memakai rotating bezel. Lebih dari itu, dengan mengaktifkan Gesture control, pengguna bahkan dapat menggunakan gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.

Perangkat ini dan software terkait tidak diperuntukkan untuk mendiagnosis penyakit atau kondisi-kondisi lain, atau untuk pengobatan, mitigasi, perawatan, atau pencegahan penyakit.

Galaxy Watch3 Stainless Steel telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 41mm and 45mm. Varian Galaxy Watch3 41mm tersedia dalam warna-warna eksklusif yaitu Mystic Bronze dan Mystic Silver dengan harga Rp. 5.999.000,-, sementara varian Galaxy Watch3 45mm tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black dengan harga Rp. 6.299.000,-.

Dan untuk pertama kalinya menggunakan bahan titanium, Galaxy Watch3 Titanium 45mm akan tersedia pada tanggal 25 September 2020 dengan harga Rp 8.499.000,-

(rr/Syam)