www.beningpost.com

Dalam rangka merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, dan sekaligus kilas balik perjalanan Tehbotol Sosro mengembangkan usahanya dan menjadi salah satu brand lokal Indonesia yang ikonik telah berlangsung selama lebih 51 tahun.

Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan, sebagai ungkapan terima kasih atas anugrah bumi Indonesia dan kesetiaan konsumen Indonesia, Tehbotol Sosro menyiapkan delapan desain botol khusus menggambarkan keragaman nusantara.

“Delapan desain botol khusus tersebut diwakili keunikan 8 daerah yakni Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua,” jelas Sabrina pada acara yang digelar secara online hari Rabu (12/8/2020).

Seluruh desain kemasan Tehbotol Sosro ini merupakan karya ilustrator-ilustrator muda Indonesia. Edisi kemasan khusus ini sekaligus memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan ini, Tehbotol Sosro #LocalsUnite menggelar forum diskusi dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.

Forum ini dihadiri tiga dari empat kolaborator #LocalsUnite, yakni SAGE Footwear, Bro.do dan Mr. S, serta Bake.ground. Semangat #LocalsUnite berkolaborasi dengan brand-brand lokal ini menghasilkan produk-produk unik yang bisa dipesan oleh masyarakat.

Selain menghadirkan para kolaboratornya, Forum #LocalsUnite yang digelar hari ini juga menampilkan penggiat brand lokal Arto Biantoro yang membahas kiat-kiat brand lokal menghadapi situasi di saat ini dan menjadi brand yang adaptif.

Di acara yang digelar secara online ini, Sabrina menjelaskan tujuan dari Forum #LocalsUnite untuk membantu brand-brand lokal melalui semangat berkolaborasi, “#LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka.

“Hari ini saya sangat bangga bisa berbagi hasil kerjasama kami dengan empat kolaborator kepada masyarakat. SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S, Bake.ground, berhasil mewujudkan kolaborasi yang unik tanpa meninggalkan otentisitas produknya masing-masing,” paparnya.

Tehbotol Sosro sangat mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap dapat bekerjasama dengan brand-brand lokal lainnya di masa mendatang.

Gerakan #LocalsUnite diluncurkan pada 9/7 lalu sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia.

Saat ini Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni.

(rr/Syam)