www.beningpost.com

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Trend Micro Incorporated (“Trend Micro”), dengan menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pendistribusian solusi keamanan.

SMI ditunjuk untuk pendistribusian solusi keamanan Trend Micro yang inovatif dan terintegrasi baik untuk network, endpoint, cloud atupun lingkungan hybrid, yang ditujukan bagi lintas industri dan akan menyasar pangsa pasar Small, Medium Enterprise.

Mengingat pentingnya keamanan siber didukung dengan semakin pesatnya perkembangan digital transformasi di Indonesia, seluruh perusahaan di Indonesia berkompetisi guna mengadopsi transformasi digital, dimana hal ini juga memberikan peluang ancaman siber yang masuk ke dalam perusahaan.

Oleh karenanya diperlukan layanan untuk melindungi data digital, yaitu solusi keamanan siber menjadi sangat penting.

Dari sisi Hybrid Cloud, Trend Micro memiliki solusi Deep Security untuk memproteksi server-server jauh lebih canggih dibanding dengan Anti-Malware biasa. Sedangkan Endpoint, Smart Protection complete dapat memberikan proteksi secara menyeluruh dari sisi Endpoint dan Email, untuk semua platform.

Trend Micro juga mampu membantu pelanggan untuk memproteksi Network mereka dengan dukungan Trend Micro Smart Protection Network.

“Perkembangan digital informasi yang pesat di Indonesia membuat kami semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan Network,” ujar Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

Lie Heng menekankan, tidak hanya menambah ragam portofolio dalam pilar Keamanan Network, lebih dari itu yang menjadi fokus utama kami adalah agar pelanggan kami terhindar dari ancaman siber.

Solusi inovatif Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan berlapis untuk data center, cloud environment, network dan endpoint.

“Melalui penunjukan ini, kami yakin produk dan solusi Trend Micro dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Disamping itu, penunjukan ini juga dapat mendorong potensi bisnis kami lebih meningkat,” tambah Lie Heng.

Laksana Budiwiyono, Country Manager, Trend Micro, Indonesia menyatakan, Trend Micro memiliki visi dan strategi yang sejalan dengan SMI dalam membangun kemampuan mitra channel, untuk siap dalam membantu pelanggan menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam.

“Trend Micro menjalankan bisnis model jaringan mitra channel selama bertahun-tahun dan telah menuai kesuksesan besar. Setelah lebih dari 30 tahun dalam bisnis ini, kami terus setia pada komitmen kami untuk membuat mitra kami sukses dan mencapai pertumbuhan bersama,” papar Laksana.

Trend Micro fokus hampir di seluruh lini / kategori. Sebagai pemimpin di kategori Hybrid Cloud, Endpoint dan Network Security Solutions, Trend Micro memberikan dukungan 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan mmbantu pelanggan menjawab tantangan zero-day threats. Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

(rr/Syam)