www.beningpost.com

Mini Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan The New Mini John Cooper Works GP secara virtual, pada Senin (27/7/2020).

Diklaim sebagai model paling buas karena memiliki desain layaknya mobil balap, Mini John Cooper Works GP hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit secara global. Dan Indonesia hanya kebagian jatah sebanyak 12 unit saja.

Sementara sistem pembeliannya adalah siapa cepat dia dapat, dan MINI Indonesia sempat mengamankan 1 unit dengan nomor urut “0075” agar pas dengan umur kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, yakni 75 tahun.

“The new MINI John Cooper Works GP hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Kidd menyatakan, pengalaman berkendara yang baru diwujudkan oleh mesin yang sejauh ini merupakan mesin paling kuat yang pernah digunakan dalam varian Mini 3 Door.

Sports car ini juga dilengkapi dengan teknologi suspensi yang dikonfigurasi berdasarkan keahlian John Cooper Works di dunia Motorsport, serta bodi yang dioptimalkan dalam hal konstruksi ringan body stiffness dan aerodinamika.

Secara tampilan, The New Mini John Cooper Works GP ini memang terlihat agresif dan mencolok. Hal itu ditunjang oleh pilihan warna dan desain yang khas serta didukung oleh penggunaan spoiler wing belakang dengan kontur double wing.

Apalagi, mobil ini pun sudah dibekali dengan exhaust khusus yang menghasilan raungan suara khas sports car. Dari sini, terlihat bahwa The New Mini John Cooper Works GP seakan ingin menegaskan bahwa ini merupakan mobil mungil bertenaga monster.

New Mini John Cooper Works GP hadir dengan harga Rp 1,5 miliar, sudah termasuk Mini 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year Mini Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

(rr/Syam)