www.beningpost.com

INEOS Automotive mengungkapkan desain eksterior Grenadier, mobil 4x4 tanpa kompromi yang akan hadir untuk dunia, selangkah lagi menuju awal produksi.

Dibangun dari nol dengan platform yang seluruhnya baru, INEOS Grenadier didesain dengan tujuan: yakni untuk memenuhi permintaan para pemilik mobil di masa depan akan kendaraan kerja yang kokoh, tangguh, dan nyaman dibawa ke mana saja.

“Idenya sederhana. Kami merancang desain mobil 4x4 yang modern, fungsional, dan tangguh, serta berfokus pada fungsinya”, kata Toby Ecuyer, Head of Design.

Menurut Ecuyer, desain yang mudah dimengerti, tanpa kerancuan terhadap peran Grenadier dalam kehidupan. Hadir untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Tanpa fitur yang tidak perlu. Teknik rekayasa dan produksi modern memastikan Grenadier tangguh, namun kami tetap mempertahankan esensi untuk menciptakan kendaraan serbaguna yang mampu bertahan diterpa waktu.

Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive, mengatakan, kami senang bisa mengungkapkan desain Grenadier di awal proses produksinya. Kebanyakan produsen akan menundanya, namun kami adalah bisnis baru yang sedang membangun merek baru, kami ingin melibatkan semua orang dalam perjalanan seru ini.

“Menampilkan desainnya sekarang memungkinkan kami fokus pada tahap penting selanjutnya dalam pengembangan kendaraan, yaitu menguji kemampuan dan daya tahannya,” tambahnya.

Ke depan, lanjutnya, kami memiliki program yang sangat menantang, karena kami akan menguji prototipe pada semua kondisi, sebagai proses akumulasi jarak pengujian sejauh 1,8 juta kilometer selama setahun mendatang.

Ditambahkannya, mulai hari ini, kami tunjukkan kepada Anda. Pengujian secara terbuka di jalanan tanpa perlu menutupinya dengan selubung, busa padat, atau panel palsu menjadi keuntungan tambahan.

Sir Jim Ratcliffe, Chairman INEOS, mengatakan, proyek Grenadier dimulai karena ada celah pasar yang diabaikan oleh banyak produsen, yaitu kendaraan off-road serbaguna.

“Kesempatan ini memberi kami cetak biru teknis untuk mobil 4x4 yang tangguh, tahan banting, dan bisa diandalkan untuk menghadapi medan paling sulit di dunia. Komponennya juga harus dipertimbangkan. Seperti yang akan Anda lihat hari ini, Toby dan timnya berhasil mempersembahkan desain yang khas sekaligus serbaguna,” tutupnya.

(rr)