www.beningpost.com

Koordinator Astra Financial  dan Koordinator Grup Astra Wilayah Medan pada hari Jumat (19/06/2020) menyerahkan dua unit ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan ventilator tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta pada 27 April 2020 yang  bertujuan membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Penyerahan ventilator tersebut dilakukan oleh Willy Winardi selaku Ketua Astra Finansial Medan didampingi oleh Sutadi sebagai Korwil Grup Astra Medan kepada Edy Ramayadi selaku Ketua Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Astra telah menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantupemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, mempercepat penanganan pasien positif COVID-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Medan.

Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat senilai Rp131 miliar.

Di antara bantuan tersebut, Astra Financial telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak mulai bulan April 2020, yaitu 10.000 paket sembako senilai Rp 2 miliar untuk Sumatera Utara (Sumut) yang diserahkan langsung kepada Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi.

Bantuan tersebut meliputi untuk masyarakat kota Medan dan sekitarnya secara bertahap mulai tanggal 14 April 2020. Sehingga total bantuan sembako seluruh Astra Financial per 19 Juni 2020 mencapai 74.812 paket (senilai Rp 14,962 miliar).

Selain itu, Astra Financial juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai Rumah Sakit di beberapa Provinsi.

(rr/Syam)