www.beningpost.com

Setelah menyalurkan 2 tahap paket sembako pada minggu sebelumnya, BMW Group Indonesia kembali salurkan bantuan tahap 3 untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Paket yang disalurkan sebanyak 700 paket sembako kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga total bantuan yang disalurkan menjadi 1.250 paket bantuan.

Adapun penyerahan bantuan PT BMW Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta diwakili oleh Heru K Wijaya, pengurus BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter dan Akbar Rais, Drifter Profesional sebagai perwakilan komunitas dan penggemar BMW kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020.

Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Melanjutkan program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada akses air bersih dan kini kami alokasikan untuk pemberian paket sembako, hari ini kami kembali menyalurkan donasi paket sembako tahap 3 kepada Pemprov DKI Jakarta melalui BPBD DKI Jakarta.”

Jodie menuturkan, BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan. Untuk itu BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan komunitas BMWCCI untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan pada hari ini.

"Kami berterima kasih atas donasi yang diberikan PT BMW Indonesia pada hari ini. Adapun dengan adanya aplikasi yang dikembangkan Pemprov dan BPBD DKI Jakarta untuk mengontrol distribusi donasi yang tersentralisasi ini, kami berharap paket sembako yang kami distribusikan dapat segera dinikmati bagi mereka yang belum mendapatkan, mengurangi duplikasi data, dan meningkatkan akurasi administrasi,” ungkap Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

(rr/Syam)