www.beningpost.com

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan sosial tahap pertama kepada warga Karawang pada bulan April tanggal 21 lalu, PT Astra Daihatsu Motor kembali salurkan bantuan sosial untuk meringankan dampak akibat pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut langsung diterima Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Halaman Makodim 0604 Karawang, Jumat (15/5/2020) pagi.

Bantuan tersebut berupa berupa 50 wastafel portable yang diberikan kepada Satgas Covid Karawang serta 3 Desa di area Karawang, yaitu Desa Margakarya, Desa Sukaluyu, dan Desa Kutanegara. Selain itu Astra Daihatsu Motor juga memberikan 2 ton beras untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Terima kasih atas partisipasi PT Astra Daihatsu yang telah menyerahkan bantuan. Ini sudah yang kesekian kalinya Gugus Tugas menerima bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat pada mereka yang membutuhkan," ungkap Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana kepada keluarga besar PT Astra Daihatsu Motor atas partisipasinya dalam penanganan covid-19 di Karawang.

Daihatsu memberikan bantuan sosial kepada Karawang yang merupakan salah satu lokasi pabrik mobil Daihatsu dan bagian dari provinsi dengan kuantitas warga terdampak Covid-19 tertinggi ketiga di Indonesia.

Adapun untuk bantuan di tahapan pertama, PT Astra Daihatsu Motor memberikan donasi bantuan berupa 900 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, biskuit, dan kecap.

"Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kita semua perlu bekerjasama. Kami berharap proses distribusi bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif," ungkap Kepala Divisi General Affair PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya.

(rr/Syam)