www.beningpost.com

Selama bulan April dan Mei, produk karbol wangi dari Wings Care, SUPERSOL, mengadakan kegiatan sosial Gerakan Bersih Bebas Kuman dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 yang sedang merebak.

Aksi ini merupakan bentuk bakti sosial lanjutan dari beragam kegiatan serupa yang secara rutin telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

Kegiatan kali ini pun diisi dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan serta edukasi akan pentingnya perilaku hidup bersih di banyak titik sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) demi memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, salah satunya melalui penyemprotan cairan disinfektan, yang dapat dibuat dengan menggunakan SUPERSOL. Semoga gerakan ini dapat membantu mematahkan rantai virus ini dengan baik,” terang Mikhaela, Product Manager SUPERSOL.

Kegiatan ini dilakukan dengan fokus area di Jabodetabek mengingat banyaknya jumlah kasus yang tercatat di kawasan tersebut. Tak hanya pemukiman warga, penyemprotan juga dilakukan di berbagai fasilitas umum seperti masjid. Selama kurang lebih dua bulan, Gerakan Bersih Bebas Kuman telah menyambangi lebih dari 50 RT dan 20 masjid.

Sesuai dengan prosedur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan prinsip physical distancing demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Gerakan Bersih Bebas Kuman kali ini memberikan edukasi serta membagikan produk SUPERSOL, masker dan juga pakaian pelindung (hazmat) guna mendukung terlaksananya kegiatan penyemprotan disinfektan dengan aman, terlindungi dan tidak merusak kesehatan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan penduduk setempat, sehingga kegiatan sosialisasi dan aksi penyemprotan pun dibantu oleh masyarakat.

Mikhaela mengaku bahwa kegiatan kali ini juga berasaskan kebutuhan masyarakat terhadap disinfektan yang harganya melambung tinggi dan stoknya kian menipis di pasaran, sehingga banyak masyarakat yang tidak bisa mendapatkanya. “Masyarakat kesulitan untuk mendapatkan cairan disinfektan padahal ini sedang sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Terkait dengan hal tersebut, Mikhaela membeberkan cara mudah dan sederhana untuk membuat cairan disinfektan dengan menggunakan SUPERSOL yang mengandung Pine Oil dan Benzalkonium Klorida. Bahan tersebut terbukti efektif membunuh kuman dan kerap digunakan sebagai bahan aktif disinfektan.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk membuat cairan disinfektan dengan tepat:

  1. Larutkan 70 ml (4.5 sendok makan) SUPERSOL ke dalam 1 liter air.
  2. Masukkan cairan ke dalam botol sprayer.
  3. Semprotkan ke permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja, kursi, saklar lampu, keran kamar mandi dan wastafel, pegangan tangga, maupun kandang hewan.
  4. Tunggu hingga 5 menit untuk hasil optimal dan lap dengan kain bersih.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta etika ketika batuk dan bersin agar terhindar dari Covid-19 ini,” tutupnya.

(rr/Syam)