www.beningpost.com

Bersamaan dengan peluncuran vivo V19 di Indonesia pada minggu lalu, vivo turut mengumumkan dibukanya gelaran vivo Esports Cup 2020, turnamen yang diperuntukan untuk para gamers pemula di seluruh Indonesia untuk memenangkan hadiah total senilai Rp 200 juta.

Sedangkan pendaftaran telah di buka pada 10 Maret hingga 25 Maret 2020 mendatang secara online di www.vivoesportscup.com dengan pembagian enam regional pulau kualifikasi.

“Kami merasa senang, karena antusias masyarakat Indonesia yang begitu positif terhadap kompetisi vivo Esports Cup 2020. Setelah dibuka sejak peluncuran vivo V19, ternyata pendaftar sudah mencapai lebih dari seribu tim untuk kategori Mobile Legend Bang Bang dan kategori PUBG Mobile di tahap awal ini,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia.

Sebagai tahap selanjutnya, semua tim yang mendaftar di setiap kategori akan mengikuti babak kualifikasi secara online, yang mana nantinya akan terpilih 32 tim untuk kategori Mobile Legend Bang Bang dan 40 tim untuk kategori PUBG Mobile di masing-masing pulau regional kualifikasi, antara lain di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali NTT NTB, dan Papua Maluku.

Pemenang dari setiap pulau regional kualifikasi akan bertanding untuk babak final di Jakarta yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

“Di tengah pesatnya perkembangan industri esports Indonesia, salah satu strategi kami untuk turut serta adalah dengan mempersembahkan vivo Esports Cup 2020. Melalui turnamen ini kami ingin memberikan platform bagi para aspiring gamers dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat berkompetisi dan menunjukan kompetensi mereka,” lanjut Edy.

Dukungan vivo terhadap dunia gaming khususnya esports tentunya bukan hanya melalui kompetisi, tetapi juga dengan teknologi dan berbagai fitur pada V-series terbaru vivo, vivo V19 untuk menunjang pengalaman gaming pengguna.

vivo V19 yang baru-baru ini diluncurkan diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core prosesor yang menawarkan kelancaran dan konsumsi daya yang rendah.

Dengan RAM 8GB dan ROM 128/256GB, pengguna dapat menyimpan berbagai judul game dan mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan.

“Dengan ditenagai prosesor 675 AIE, vivo V19 sudah mumpuni untuk aktivitas gaming. Ditambah dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang juga memaksimalkan pengguna bermain game lebih tahan lama, serta fitur pengisian cepat Dual-Engine Fast Charging,” ujar Ricky Bunardi, Product Manager, vivo Indonesia.

vivo juga menyematkan vivo Multi Turbo yang membantu meningkatkan pengalaman bermain game. Peningkatan ini termasuk AI Turbo, Center Turbo, Game Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan ART ++ Turbo, yang secara efisien bekerja maksimal dalam mengkompilasi, merespon sistem dan kinerja dalam bermain game.

vivo V19 juga menyediakan Game Center, di mana pemeriksaan data CPU, GPU, suhu dan jaringan data dapat dipantau secara langsung. Terdapat juga fitur Ultra Game Mode yang membantu memblokir notifikasi sehingga pengguna dapat menikmati game tanpa gangguan.

Fitur unggulan lainnya adalah Voice Changer yang memberikan berbagai pilihan suara untuk menambah unsur keseruan di game yang sedang dimainkan. Sementara fitur Off-Screen Autoplay dapat mengunci layar saat permainan sedang berlangsung, sehingga pengguna dapat lebih fokus saat sedang bermain game.

“Untuk menambah keseruan, nantinya setiap tim yang sudah terpilih di masing-masing regional akan bertanding secara online selama babak Qualifier dan dapat disaksikan secara live di official Youtube vivo Indonesia,” tutup Edy.

(rr/Syam)