www.beningpost.com

Xiaomi hari ini secara resmi menghadirkan Redmi 8 dan Redmi 8A yang membawa peningkatan pada fitur-fitur penting dan paling dibutuhkan oleh pengguna pada masa kini.

Baik Redmi 8 dan Redmi 8A hadir dengan baterai masif 5000mAh, memberikan waktu penggunaan yang lebih panjang bagi pengguna dengan sekali isi baterai.

Xiaomi sekali lagi menetapkan standar pengalaman pengguna yang lebih baik dengan memperkenalkan USB Type-C dengan dukungan fast charging 18W untuk pertama kalinya pada segmen harga itu. 

Pada saat yang sama, Xiaomi juga meluncurkan MIUI 11 OS terbaru dengan desain antarmuka yang inovatif, untuk membuat komunikasi antar pengguna dan perangkatnya menjadi semakin mudah.

Xiaomi juga meluncurkan Mi True Wireless Earbuds terbaru yang menghadirkan desain earbud sejati. Dengan kualitas audio di atas rata-rata untuk mendukung konektivitas Bluetooth 5.0, Mi True Wireless Earbuds hadir dengan daya pakai lebih lama dan kontrol yang intuitif.   

Hape Kece Batre Gede Dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci, Redmi 8 dan Redmi 8A menghadirkan rasio aspek 19:9. Dibungkus dalam material seperti kaca, Redmi 8 menghadirkan sentuhan premium dengan permukaan yang mengkilap dan glossy.

Adapun Redmi 8A hadir dengan finishing bertekstur matt yang menghadirkan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari. 

Dengan baterai besar 5000mAh yang bisa memberikan daya hingga dua hari, Redmi 8 dan Redmi 8A mendukung fast charging 18W pada port Type-C dan chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439.

Masing - masing tipe menawarkan slot dual SIM 2+1 dengan slot khusus MicroSD sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512GB.

Redmi 8 dan Redmi 8A dilengkapi kamera utama 12MP, yang sempurna untuk memotret aktivitas sehari-hari. Redmi 8 hadir dengan kamera kedua 2MP, sehingga sistem dual camera ini dapat menghadirkan efek kedalaman yang lebih baik pada mode portrait.

Di depan, kedua smartphone memakai kamera selfie 8MP dan baik kamera depan maupun belakang dapat memotret dengan AI Portrait mode.

“Redmi 8 dan Redmi 8A akan melanjutkan mimpi kami menyediakan teknologi yang luar biasa kepada masyarakat di Indonesia dan mengubah hidup mereka dengan menghubungkan lebih banyak orang ke teknologi dan pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia. 

Fokus Xiaomi yang tak henti-hentinya pada kualitas terwujud pada Redmi 8 dan 8A yang diproteksi dengan teknologi perlindungan Corning® Gorilla® Glass 5, adapun teknologi nano-coating membuat smartphone itu aman dari percikan air.

Kedua perangkat juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone. Khusus Redmi 8 ada fitur IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

Harga dan Ketersediaan

Redmi 8 akan tersedia dalam pilihan warna Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue. Varian 3GB+32GB dibanderol dengan harga Rp1,749,000 serta hadir dengan harga perkenalan Rp1.699.000 sedangkan varian 4GB+64GB dibanderol dengan harga Rp1,849,000 serta harga perkenalan Rp1.799.000. Redmi 8 akan tersedia secara eksklusif di Lazada, Mi.com dan Authorized Mi Store.

Redmi 8A akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Sunset Red dan Ocean Blue. Varian 2GB+32GB dibanderol dengan harga Rp 1,449,000 dan dengan harga perkenalan yaitu, Rp1.399.000. Redmi 8A akan tersedia secara eksklusif di Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store.

Bekerja sama dengan Shopee, Xiaomi memberikan pengiriman gratis untuk pembelian Redmi 8A ke seluruh Indonesia hanya pada saat penjualan pertama, saat festival 12.12. 

Redmi 8, Redmi 8A dan Mi True Wireless Earbuds akan tersedia saat festival belanja 12.12. Di mana Mi True Wireless Earbuds akan tersedia di channel penjualan resmi online dan offline yaitu, Mi.com dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 249.000 pada hari pertama dan Rp 299.000 pada hari selanjutnya.

Redmi 8 dan Redmi 8A akan hadir dengan garansi 24 bulan, menunjukkan kepercayaan diri Xiaomi terhadap kualitas produknya serta mendobrak standar industri yang mana hanya memberikan rata-rata garansi produk selama 12 bulan.

(rr)