www.beningpost.com

K11 MUSEA, destinasi retail-budaya tercanggih di jantung Hong Kong, Victoria Dockside, telah dibuka untuk umum.

Lebih dari 100 gaya desain diciptakan dalam kolaborasi bersama 100 pakar kreasi, yang juga menyajikan jajaran konsep retail dan gastronomi yang mengandung 20 brand yang pertama kali hadir di Asia.

K11 MUSEA berniat untuk menjadi “A Muse by the Sea” untuk memperkaya kehidupan sehari-hari para pelanggan modern. 

“10 tahun lalu, kami memulai proyek ambisius untuk mengubah promenade Tsim Sha Tsui menjadi area seni dan budaya, dan K11 MUSEA adalah bagian final yang terpenting dari puzzle itu,” ujar Adrian Cheng, Founder K11 Group dan Executive Vice-Chairman dari New World Development.

Cheng mengatakan, visi kami untuk menyegarkan kembali distrik ini bersama 100 pakar kreatif dari berbagai bidang, untuk menjadikan K11 MUSEA ‘Silicon valley of Culture’ dan menyuntikkan seni, arsitektur, desain, gastronomi, sustainability dan berbagai unsur kebudayaan ke dalam keseharian para pelanggan.

K11 MUSEA disiapkan untuk menjadi pionir dalam lanskap retail-budaya. Bangunannya merupakan keajaiban desain arsitektur yang bersumber dari gabungan keahlian lebih dari 100 orang arsitek, artis dan desainer lokal dan internasional, di mana para pengunjung akan menemukan koleksi dari berbagai konsep dan brand fashion berkualitas yang akan menyajikan pengalaman in-store baru yang dengan halus menggabungkan seni dan desain dengan shopping.

Prinsip ini dipegang teguh terutama oleh para tenant retail yang menghuni K11 MUSEA, termasuk MoMA Design Store pertama di Tiongkok dan yang terbesar di Asia, toko dan restoran Fortnum & Mason pertama di Asia, dan showroom Moda Operandi pertama di Asia. 

Nama-nama besar dunia desain seperti Kohn Pederson Fox, James Corner Field Operations dan OMA, dipimpin olen arsitek Belanda Rem Koolhaas dan David Giannotten, telah datang untuk bersama-sama menciptakan tempat bagi berbagai komunitas untuk berbagi pengalaman baru dan menambah pengetahuan. 

Fitur-fitur penting dalam desain K11 MUSEA adalah Opera Theatre (atrium K11 MUSEA) di mana terdapat The Gold Ball, jantung dari “Muse by the Sea” ini dan sebuah ruang kreatif multi-dimensi di dalam kompleksnya.

Instalasi memukau ini terdiri dari beberapa ruang berbentuk bulat yang berfungsi sebagai ruang serbaguna untuk pameran dan event.   TEMUKAN INSPIRASI FASHION BARU

Butik-butik fashion seperti Yohji Yamamoto, Kenzo, Roger Vivier dan brand aksesoris Britania yang eco-friendly Bottletop masing-masing akan menampilkan façade ekslusif dan desain in-store yang spesial bagi toko-toko mereka di K11 MUSEA demi membangkitkan imajinasi para pengunjung. 

Di Yohji Yamamoto alam bebas direkayasa ulang dengan konsep toko bergaya taman khas Jepang, berupa komposisi monochrome yang minimalis, sehingga para pelanggan dapat merasakan atmosfer Zen selama melihat-lihat koleksi bajunya.

Instalasi-instalasinya terinspirasi dari struktur pemecah gelombang yang merupakan homage terhadap dekatnya jarak toko ini dari dermaga.

Sementara itu, secara ekslusif bagi K11 MUSEA, Kenzo mengucapkan selamat datang pada para pengunjung dengan tapestry warna-warni spesial dari ikon harimau brand tersebut, yang menjadi sambutan mencolok. Di Roger Vivier hasil karya lebih dari 10 orang seniman terpajang di seluruh area toko, sebuah penghormatan bagi nilai-nilai keunikan, kreativitas dan eksklusivitas yang dipegang oleh brand aksesoris asal Prancis tersebut.

Lalu sebagai toko retail pertamanya di Asia, seluruh area toko Bottletop dibuat dari aluminium, akrilik daur ulang dan materi-materi sehari-hari yang dialihfungsikan, demi mencerminkan komitmen brand ini terhadap sustainability, sekaligus menciptakan pengalaman berbelanja yang mendalam secara filosofis.  

Di kampus pertamanya di luar Paris, L’ÉCOLE, School of Jewelry Arts, yang didukung oleh High Jewelry Maison Van Cleef & Arpels, akan memperluas program edukasinya di Asia dengan menawarkan engagement langsung bagi siapapun yang tertarik dengan dunia perhiasan.

Sekolah ini, dirancang oleh arsitek ternama Sou Fujimoto, menempati dua lantai dan menyediakan perpustakaan khusus tentang seni perhiasan. Brand cult favorite Off-White juga menawarkan koleksi eksklusif di K11 MUSEA.

Para pelanggan pun bisa menaruh preorder untuk musim berikut dan menerima panduan styling dari pakar fashion di showroom Asia Pasifik pertama dari plaform mode Moda Operandi.

(rr/Syam)