www.beningpost.com

Enam puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) perkenalkan hasil dari ide besar dalam bentuk sebuah kendaraan kompak yang revolusioner.

Untuk menandai sejarah ini, MINI Indonesia bersama dengan dua diler resminya; PT. Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya rayakan hari jadi MINI pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam.

Pada acara ini, pemilik dan anggota komunitas MINI mendapatkan tempat spesial untuk memulai perayaan lebih awal sejak pukul 08.00 pagi.

Lokasi seluas 2.000 m2 akan membawa pengunjung untuk mengingat sejarah panjang MINI dari awal diciptakannya di tahun 1959 hingga saat ini, dan mengundang seluruh fans MINI dari klasik hingga modern untuk rayakan momen penting bersama di #MINI60yearsJKT.

“Festival yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung selama 1 hari dan tidak dipungut biaya,” ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Unit edisi terbatas MINI 60 Years Edition dan MINI 60 Years Lifestyle Collection merangkum esensi model MINI, sekaligus memberi penghormatan kepada nilai orisinal brand ini. Kedua koleksi yang telah diluncurkan pada GIIAS 2019 ini akan menjadi bintang utama pada festival ikonik #MINI60yearsJKT.

Menurut Jodie, enam dekade setelah peluncuran kendaraan kompak asal Inggris yang definisikan keseruan berkendara, MINI Indonesia sangat senang dapat rayakan 60 tahun MINI di Indonesia. Dengan semua komunitas dan fans MINI, MINI Indonesia telah memulai #MINI60yearsJKT dari awal tahun di IIMS dan GIIAS.

Dan sekarang, MINI menantikan untuk merayakan tahun yang istimewa ini dengan seluruh teman-teman dan fans MINI pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir GBK, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam.

“Pada festival ini, bersama dengan diler resmi MINI, akan tersedia serangkaian unit test-drive serta penawaran khusus yang tentunya hanya tersedia pada acara spesial ini,” lanjutnya.

Perayaan ulang tahun MINI ke-60 adalah pesta untuk semua penggemar MINI. Di festival #MINI60yearsJKT, penggemar MINI dibawa kembali ke tahun 1959 di "History Area". Untuk lebih dekat dengan ragam kendaraan MINI dari setiap generasi pengunjung dapat menuju area "Classic Display".

Dan di area festival; terdapat 2 unit MINI 60th Years Anniversary Edition dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection yang merupakan bintang pada acara ini.

MINI 60 Years Lifestyle Collection tawarkan 50 desain ikonik termasuk diantaranya rangkaian pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak.

Pada festival ini hadir hiburan bertema retro-modern, sajian makanan dan minuman, ragam hadiah, serta MINI 60th Years Instant Photo Services yang tersedia sepanjang hari.

Komunitas MINI yang akan turut ikut #MINI60yearsJKT: Indo MINI Club, Jakarta Morris Club, MINI Inc, Indonesia Coopret Registry, MINI OWNcom, Bandung Moris Owner Club (BMOC), Jogja Morris Club, Semarang Morris Club, dan Surabaya Morris Owner Club.

(rr/Syam)