www.beningpost.com

Saat mendengar tentang Indonesia, para wisatawan asing biasanya akan langsung teringat Bali. Tapi, Indonesia lebih dari sekadar pulau surga tropis yang mendunia.

Agoda, salah satu platform travel digital dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mencari permata-permata tersembunyi di Indonesia yang cocok untuk ditelusuri oleh siapa saja.

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki belasan ribu pulau dan petualangan tak terbatas bagi mereka yang gemar mencari destinasi yang belum banyak terjamah.

Bagi Pencinta Pantai

Pantai Ora, Maluku Tengah

Kepulauan Maluku adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan menakjubkan ketika Anda memandang pasir putih dan air laut yang jernih. Pencinta alam akan sangat menikmati kekayaan bahari di sekeliling Pulau Ora, mulai dari snorkeling hingga menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut.

Butuh waktu sekitar tujuh jam dalam perjalanan darat dari Ambon menuju Pantai Ora, tapi apa yang akan Anda saksikan membuat perjalanan tersebut layak ditempuh.

Booking tur Pantai Ora di Thingstodo.Agoda.com untuk memperoleh panduan bagi perjalanan Anda serta transportasi bandara dari kota Ambon, serta menikmati beristirahat di Ora Beach Resort.

Tanjung Tinggi, Belitung 

Anda mungkin mengenal lokasi ini dari film Laskar Pelangi (2008). Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka-Belitung bak hamparan pasir putih dan air laut jernih yang berwarna kehijauan, dengan jajaran batu granit yang melatari pemandangan sepanjang pantai. Anda bisa menjepret foto untuk Instagram sambil bersantai dalam suasana yang menyenangkan.

Lanjutkan perjalanan melintasi jajaran pulau dengan mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, dan Pulau Lengkuas, tempat untuk menikmati alam bawah laut dan snorkeling.  Untuk melepas lelah, Agoda memiliki 199 properti di Kepulauan Bangka-Belitung.

Bagi Petualang Sejati

Air Terjun Benang Stokel & Benang Kelambu, Lombok

Lombok, sedikit ke arah timur Bali, menyajikan bukit-bukit tinggi nan indah dan menarik, serta pantai tenang, ideal bagi para penjelajah. Ayunkan langkah Anda menuju Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, untuk pengalaman hiking tak terlupakan dan kunjungi air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu di kaki gunungnya.

Anda bisa memilih lebih dari 2.000 properti Agoda di Lombok untuk bersantai, setelah puas bertualang.

Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat yang eksotis merupakan bagian dari 1.500 pulau, surga bagi Anda yang suka menikmati keindahan bawah laut, baik penyelam ulung maupun penggemar snorkeling. Lebih dari seribu spesies ikan tropis dan karang berjajar dengan indahnya di dalam air sebening kristal.

Tak hanya bawah air, ratusan spesies burung eksotis juga penghuni tetap Raja Ampat. Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan spektakuler kehidupan burung di Wayag Viewpoint.  Raja Ampat Dive Lodge merupakan tempat yang pas untuk menikmati semuanya.

Bagi Penikmat Budaya  

Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Desa Wisata Kalibiru adalah destinasi wisata terpencil yang dikelola penduduk lokal dan memiliki hutan dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Lokasinya hanya satu jam mengemudi dari Yogyakarta. Dari puncaknya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Gunung Menorah dan Waduk Sermo yang luar biasa, semua keindahan berada dalam satu frame.

Untuk mengakomodasi wisatawan, desa ini memiliki rute trekking dan petualangan di atas pohon, bagi Anda yang ingin mengabadikan pemandangan luar biasa tersebut dalam foto.

Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja adalah tanah tinggi di Sulawesi Selatan dengan budaya dan kepercayaan kuat, salah satu yang unik di antara daerah lain di Indonesia. Selain rumah tradisional Tonkonan warisan nenek moyang, salah satu hal menarik dari Toraja adalah tradisi pemakaman Rambu Solo.

Tradisi tersebut menampilkan tarian tradisional, patung-patung seukuran manusia dan pengorbanan hewan yang dilakukan sebelum jasad dimakamkan di gua.

Tanah tinggi Toraja juga dikenal karena cita rasa kopinya. Nikmati sajian khas kopi Toraja di kafe setempat atau kunjungi langsung ke perkebunan kopi! Temukan aktivitas lainnya lewat Agoda dan puaskan rasa haus Anda mengenai budaya unik Toraja.

(rr)