www.beningpost.com

Komunitas mobil super car, Brotherhood Club Indonesia (BCI) menggelar kegiatan turing dari kota Banyuwangi yang akan berakhir di pulau Bali.

Diikuti 60 mobil super car dari berbagai merk seperti: Ferrari, Lamborghini, Porsche, McLaren, Aston Martin dan Mercedes-AMG, BCI mencuri perhatian penduduk kota Banyuwangi dengan penampilan serta suara knalpotnya yang khas. Tak jarang penduduk sekitar mengambil gambar serta meminta izin untuk selfie.

BCI menggelar turing bertajuk “BCI 4th Anniversary” selama 4 hari yang dimulai dari hari Kamis (17 Oktober 2019) hingga hari Minggu (20 Oktober 2019). Setelah mendarat di bandara Blimbing Sari, Banyuwangi hari Kamis lalu, para anggota yang tergabung dalam komunitas BCI diajak untuk menikmati makanan khas Banyuwangi di rumah makan Sun Osing yang berada tidak jauh dari bandara.

Turing kali ini sengaja diselenggarakan di Banyuwangi dengan tujuan memperoleh pengalaman baru dan juga mendukung pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata di Banyuwangi.

“Sayang sekali jika keindahan kota Banyuwangi tidak terekspos. Maka dari itu, kami sangat mendukung pemerintah daerah Banyuwangi untuk menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan wisata favorit” ujar Rahmat Nurendra, Ketua BCI Jawa timur.

Setelah makan siang, seluruh anggota BCI yang terdiri dari 60 mobil, konvoi menuju pantai Boom Marina Banyuwangi untuk melepaskan tukik (bayi penyu).

Pelepasan tukik ini merupakan bentuk kepedulian anggota BCI terhadap kelestarian lingkungan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Jos Parengkuan selaku Vice President komunitas Brotherhood Club Indonesia.

“Kami senang melakukan kegiatan pelepasan tukik yang dimana kegiatan tersebut merupakan hal yang baru bagi sebagian besar anggota komunitas kami. Pelepasan tukik juga merupakan wujud kepedulian seluruh anggota BCI akan kelestarian satwa yang dilindungi seperti penyu,” ujar Jos Parengkuan.

Selepas kegiatan di pantai Boom Marina, anggota BCI langsung bertolak ke tempat peristirahatan untuk bersiap makan malam.

Ditemani oleh tarian daerah Banyuwangi, anggota turing BCI 4th Anniversary menyantap makan malam dirumah makan Casa Banyu lalu kembali ke kamar hotel masing-masing untuk mempersiapkan kegiatan hari esok.

Agenda kegiatan BCI pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 dimulai dengan menyebrang ke pulau dewata pada pukul 10 pagi waktu setempat. Menaiki kapal feri dari Banyuwangi ke Gilimanuk, BCI menempuh waktu kurang lebih 40 menit.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan wisata air dan kegiatan social di pantai Lovina dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Nusa Dua.

(rr/Syam)