www.beningpost.com

Angka 8 adalah single digit yang unik. Bentuknya yang khas merefleksikan dua atribut yang sangat penting, yaitu keseimbangan dan kekuatan. Secara spiritual, angka delapan merefleksikan sesuatu yang praktis, realistik, dan pintar. 

Maka angka delapan menjadi menarik ketika dikaitkan dengan smartphone. Smartphone yang didesain dan dirancang untuk menghadirkan segala kebaikan yang direfleksikan oleh angka delapan: powerful, praktis, cerdas, dan inovatif. 

Powerful dan Praktis

Merujuk pada riset Google Indonesia 2019, yang menyatakan bahwa hal yang diutamakan pengguna smartphone di Indonesia saat hendak membeli smartphone baru adalah aspek “kecepatan” dan daya tahan baterai.

Kecepatan akan berhubungan tentang kinerja chipset, menggambarkan bahwa smartphone yang powerful wajib didukung dengan processor yang canggih. Praktis bisa dihubungkan dengan daya tahan baterai.

Berdasarkan riset Google, orang Indonesia menggunakan gadget hampir lima jam sehari. Tak bisa dipungkiri ketersediaan baterai besar merupakan faktor penting bagi pengguna yang aktif dalam menggunakan smartphone sepanjang hari.

Cerdas dan Inovatif

Sektor inovasi yang menarik adalah kamera, menggunakan kamera dengan resolusi super besar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil menjadi lebih jernih menjadi tren yang diminati.

Resolusi pada kamera juga tak lepas dari inovasi sensor yang digunakan, kemampuan sensor untuk memaksimalkan pencahayaan bahkan pada skenario minim cahaya sekalipun.

Tak hanya jernih, sektor kamera juga wajib memiliki dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil  foto yang beresolusi tinggi sesuai dengan objek yang diambil. 

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, angka delapan pada smartphone ini juga merefleksikan keseimbangan antara kecanggihan teknologi dengan kebutuhan pengguna.

Jelas, hal-hal yang terefleksikan dari angka delapan ini sangat menarik dan sulit untuk diabaikan. Dapatkah Anda menebak, smartphone apakah ini?

(rr)