www.beningpost.com

Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra), melalui entitas anak PT. Samudra Dyan Praga pada 9 September 2019 telah melakukan groundbreaking ceremony untuk pembangunan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, UAE.

Dalam event ini Dyandra menempati lahan seluas 1.860 m2 dan terletak di dalam Zona Opportunity. Bangunan paviliun ini akan terdiri dari 3 lantai dengan total luas bangunan kurang lebih 3.000 m2. Estimasi pengerjaan konstruksi paviliun ini adalah 1 tahun sampai dengan Agustus 2020.

Seremonial groundbreaking Indonesia Pavilion di Expo 2020 Dubai ini dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) - Triawan Munaf, Duta Besar RI untuk UAE - Husin Bagis, Konsulat Jenderal RI di Dubai - Ridwan Hassan, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI sekaligus Komisaris Jendral Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai - Dody Edward.

Kemudian Direktur Utama PT Samudra Dyan Praga yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Dyandra Media International, Tbk. selaku operating agency Paviliun Indonesia – Hariman Zagloel, Direktur Eksekutif Expo 2020 Dubai - Najeeb Mohammed Al-Ali.

Hadir pula Perwakilan dari PT. Astra Internasional, Tbk. sebagai salah satu pihak swasta yang mendukung dan perwakilan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor paviliun Indonesia.

Expo 2020 Dubai ini akan diselenggarakan mulai 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 di kawasan Dubai Selatan (Dubai South District) yang menempati area seluas 438 hektar dan menampilkan peserta dari 190 negara.

Hariman Zagloel selaku Direktur Utama PT Samudra Dyan Praga yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Dyandra Media International, Tbk. meninjau dan melakukan supervisi langsung ke Dubai untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar dan pembangunan sesuai dengan acuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan.

Hariman menambahkan, PT. Samudra Dyan Praga berjanji untuk memberikan performa  terbaik dan fokus untuk mengerjakan proyek ini serta menugaskan tim terbaiknya untuk mendukung penyelenggaraan Expo 2020 Dubai agar sesuai dengan standar yang diharapkan.

Keikutsertaan Indonesia Expo 2020 Dubai ini menjadi momentum untuk membangun citra positif dan kesadaran dunia mengenai Indonesia dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perdagangan, pariwisata dan investasi Internasional, khususnya pasar di Timur Tengah.

World Expo merupakan pameran berskala dunia yang menampilkan prestasi & kemajuan di bidang industri, teknologi, budaya, lingkungan hidup, dan lain lain.

Tiap Expo mempunyai tema berbeda-beda terkait dengan berbagai permasalahan yang ada di dunia. Pertama kali World Expo ini diselenggarakan pada tahun 1851 di London, dan diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. World Expo adalah event ketiga terbesar di dunia setelah FIFA World Cup dan Olimpiade.

Tahun depan merupakan penyelenggaraan World Expo ke-34 yang mengangkat tema Expo : Connecting Minds, Creating The Future dan menargetkan lebih dari 25 juta pengunjung selama 6 bulan pelaksanaannya.

Rangkaian kegiatan di Paviliun Indonesia akan diisi dengan berbagai program selama 173 hari yang meliputi budaya, bisnis, investasi dan pariwisata. Sajian acara tersebut merupakan penjabaran konsep Indonesia Emas 2045 dan tema paviliun 'Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity'.

(rr/Syam)