www.beningpost.com

Peringatan tahun baru Islam merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam.

Momentum tahun baru Hijriyah 1441 H ini pun turut digelar Korem 064/MY dengan tema "Jadikan hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M sebagai momentum peningkatan Iman dan Profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI".

Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno pada acara peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah yang bertempat di Masjid Maulana Yusuf Korem 064/MY (9/9/2019) menyampaikan, agar melalui peringatan ini semoga kita semua dapat memetik hikmahnya bagi kehidupan selanjutnya, baik di dunia maupun di akhirat.

"Dengan hikmah tahun baru Islam 1441 H/2019 M mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI - AD yang militan, loyal, dan professional," kata Danrem.

Danrem menyatakan, dengan hikmah ini kita tingkatkan pengabdian dan kinerja satuan dengan satu tekad, Hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Dia juga meminta agar tahun baru Hijriah ini dijadikan sebagai momentum peningkatan Iman dan Taqwa serta Profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI.

Hadir dalam acara ini, Kasrem 064/MY, Letkol Arh Syafa Susanto, Drs. KH. Suhaimi Ibnu Syaba, MM, MBA ( Pimpinan Yayasan Al - Fata kota Serang) sebagai penceramah, Ustad H Tubagus Fikri Muiz selaku Qori, Para Kasi/Pasi Korem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/ Siliwangi, Ny Infita Windiyatno beserta para pengurus, para Pa/Ba/Ta dan PNS Korem 064/MY.

(rr/Syam)