www.beningpost.com

Idul Fitri akan segera tiba; bagi Anda yang berencana pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, ada baiknya persiapkan segala sesuatu secara matang dan jangan lupa untuk selalu utamakan keselamatan berkendara.

Kebutuhan perawatan mobil bagi para pemudik juga merupakan bagian yang tidak kalah penting, 3M Indonesia berusaha untuk menyediakan berbagai produk berkualitas, baik untuk bagian interior maupun eksterior.

Ashutosh, Director of Safety and Industrial Business Group, 3M Indonesia mengatakan, menjelang hari raya, masih banyak masyarakat yang memilih melakukan perjalanan “mudik” dengan mobil pribadi.

“Selain kondisi mobil yang prima, tentu diperlukan perawatan mobil yang tepat pada bagian interior dan eksterior mobil,” ujar Ashutosh.

Dengan perawatan yang baik, paparnya, mobil akan siap menghadapi segala resiko dari pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara.

Intensitas hujan dan kemarau yang masih silih berganti sangat mudah membuat mobil cepat kotor dan meninggalkan residu pada cat mobil.

Sebagai perusahaan global berbasis sains dan teknologi yang berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi para konsumennya, 3M terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang memudahkan konsumennya.

“Sebagai contoh 3M™ Waterless Wash & Wax 39110 merupakan solusi praktis untuk menghemat waktu dan energi Anda dalam menjaga kebersihan mobil. Pembersih yang tidak membutuhkan air, mudah, cukup semprot dan bersihkan mobil dengan cepat,“ imbuh Ashutosh.

Rangkaian produk perawatan mobil 3M Indonesia sudah teruji untuk memberikan hasil terbaik dari berbagai bahan berkualitas. Dengan demikian, pastikan Anda memilih perawatan interior dan eksterior mobil yang tepat untuk menjaga kondisi mobil tetap baik dan bersih selama mudik.

Dalam membersihkan interior, sebaiknya gunakan konsentrat pembersih mobil yang tepat. Gunakan  3M™ All Purpose Cleaner, merupakan konsentrat pembersih mobil serba guna yang dapat diaplikasikan untuk membersihkan bagian interior kendaraan.

Formula tidak mengandung asam, sehingga tidak korosif dan aman untuk berbagai permukaan. Dapat digunakan untuk membersihkan kotoran noda membandel pada permukaan kulit, vinyl, plastik, karet, dashboard, jok, karpet, mesin, ban, velg dan seluruh bagian eksterior dan interior lainnya.

Selain itu eksterior, bagian umum yang perlu menjadi perhatian khusus adalah kaca mobil, karena jamur bisa mengurangi pandangan pengemudi.

Coba gunakan 3M™ Car Wash Soap Gold Series, shampo cuci mobil dengan formula khusus berbahan dasar air atau waterbased yang ramah lingkungan, dapat menyingkirkan kotoran serta debu tanpa merusak lapisan cat kendaraan dan tidak menimbulkan bekas noda.

Keringkan bodi mobil menggunakan 3M™ Premium Car Wipe 1053, untuk hasil maksimal, Lap Chamois dengan kombinasi khusus PVA dan polyester memiliki daya serap tinggi untuk mengeringkan dan membersihkan noda tanpa meninggalkan residu.

(rr/Syam)