www.beningpost.com

Menyambut mudik lebaran 2019, Grup Astra telah menerjunkan 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia.

“Sedangkan Astra Digital menyiapkan aplikasi social ride sharing dan travel aggregator, Sejalan,” ujar Bambang Gunawan, Chief Executive Astra World saat pelepasan teknisi di kantor pusat PT Astra International Tbk hari Rabu (29/5/2019) di Jakarta.

Program layanan mudik ini diluncurkan melalui Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 bersamaan dengan pelepasan armada posko siaga mudik dengan tema “Dari Ujung Ke Ujung”, yang berlangsung mulai tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

Program agenda rutin tahunan Grup Astra ini menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance.

Tentu saja peran penting dari program ini berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 6420 teknisi sepeda motor yang melayani pemudik.

Mereka ditempatkan di pos dan bengkel siaga, bale santai Honda, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.

AHC tahun ini menyediakan 9 pos siaga di sepanjang jalur tol di pulau Jawa serta Bali, yakni

o   Merak, di rest area tol Merak – Jakarta Km 68B

o   Cikampek, di rest area tol Jakarta – Cikampek Km 57

o   Cipali, di rest area tol Cipali Km 102

o   Cirebon, di rest area tol Palikanci Km 207A, Cirebon

o   Alas Roban, di rest area tol Batang – Semarang Km 379A

o   Salatiga, di rest area tol Semarang – Solo Km 456A

o   Ngawi, di rest area tol Solo – Ngawi Km 575A

o   Jombang, di rest area tol Jombang – Mojokerto Km 678B

o   Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Bali

Di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan.

Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra.

Semua fasilitias yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Company (ACC).

Kemudian Astra Financial Services, Asuransi Astra, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Astra Motor, FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan AstraWorld.

(rr/Syam)