www.beningpost.com

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan penyerahan hibah 1 unit Ambulance Mini ICU ke RSPAD Soebroto Jumat pekan lalu (17/5/2019) di Jakarta.

Mobil Ambulance Mini ICU diserahkan oleh Dumasi MM Samosir, Direktur PT ASM dan diterima langsung oleh Mayjen dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dengan penandatanganan serah terima kendaraan di lapangan upacara RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Ini menjadi hibah untuk kali kedua yang sebelumnya dilakukan pada tahun 2018 lalu, juga berupa 1 unit Ambulance Mini ICU,” ujar Dumasi kepada wartawan usai serah terima.

Dumasi menjelaskan tujuan Hibah Ambulance Mini ICU ini agar dapat semakin mendukung pelayanan RSPAD Gatot Soebroto yang membutuhkan penanganan cepat untuk masyarakat.

Dia juga berharap semoga mobil ambulance ini dapat memberikan kontribusi kepada pelayanan RSPAD  Gatot Soebroto untuk melayani masyarakat.

“Dana yang diambil untuk pembelian kendaraan Ambulance Mini ICU ini berasal dari dana CSR ASM,” ujar Dumasi.

Dengan diserahkannya mobil ambulance ini, maka total Mini ICU yang dimiliki oleh RSPASD berjumlah 5 unit, yang merupakan 2 unit Ambulance Mini ICU berasal hibah dari ASM.

Mayjen dr. Terawan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak ASM satu diantara perusahaan swasta yang peduli terhadap pelayanan masyarakat, khususnya dalam membantu pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat.

Mobil Ambulance Mini ICU ini, ujarnya, dapat bergerak kemana saja, sehingga tidak terbatas dalam wilayah, misalnya di Jakarta saja, tetapi bisa nantinya kita dorong ke daerah lain hingga ke daerah terpencil, karena kami dari TNI sudah biasa masuk ke daerah sampai pelosok tanah air.

“Mobil Ambulance Mini ICU ini dilengkapi dengan 4 orang tenaga medis, diantaranya yakni 1 orang dokter spesialis,” jelas Mayjen dr Terawan.

(rr/Syam)