www.beningpost.com

Pasangan balap asal Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro resmi mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsports menyatakan, bahwa dengan kehadiran Rio Haryanto pada kedua ajang balap kali ini. Kehadiran Rio tentu saja memberi penyegaran dan semangat baru bagi T2 Motorsports.

“Kami sangat optimis dengan adanya Rio Haryanto dan juga David Tjiptobiantoro, kami akan membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional,” ujar Irmawan.

Pembukaan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 akan berlangsung tanggal 6 dan 7 April mendatang di Sepang International Circuit, Malaysia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pertandingan kali ini dibuat semakin menarik dengan peraturan baru, penalti pada saat pertukaran driver di pit stop berupa penambahan waktu selama 15 detik, 10 detik atau 5 detik untuk juara 1, 2 dan 3 pada race sebelumnya untuk diimpose pada race berikutnya.

Untuk ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020, T2 Motorsports akan memboyong Ferrari 488 GT3.

Sampai pada saat ini, mobil yang telah terdaftar sebagai pesaing di GT World Challenge Asia 2019 adalah McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R dan Mercedes-AMG GT3.

Mendapatkan rekor dengan kategori Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam” dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI) pada tahun 2018, David mengaku kedua ajang ini sangat penting bagi T2 Motorsports agar dapat maju ke ajang Le Mans 24 Jam pada tahun 2020 mendatang dengan membawa bendera Indonesia.

Hal serupa juga diutarakan oleh Rio, “Kami mohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk mewujudkan cita-cita kami, mengharumkan nama Indonesia”.

(rr/Syam)