www.beningpost.com

F5 Networks, Inc. (NASDAQ: FFIV) dan NGINX mengumumkan kesepakatan, di mana F5 akan mengakuisisi semua saham yang telah diperdagangkan dan saham beredar dari perusahaan swasta NGINX dengan nilai perusahaan total sekitar US$ 670 juta.

“Akuisisi F5 atas NGINX memperkuat lintasan pertumbuhan kami melalui percepatan transformasi software dan multi-cloud perusahaan,” ujar François Locoh-Donou, Presiden & CEO F5.

F5 akan meningkatkan penawaran NGINX saat ini dengan solusi keamanan F5 dan akan mengintegrasikan inovasi native cloud F5 dengan teknologi penyeimbang beban software NGINX sehingga mempercepat waktu F5 dalam memasarkan layanan aplikasi untuk aplikasi-aplikasi modern dalam container dengan lingkungan operasinya sendiri.

F5 juga akan memanfaatkan tenaga penjualan global, infrastruktur channel, dan ekosistem mitra yang dimilikinya untuk meningkatkan peluang penjualan NGINX ke perusahaan-perusahaan enterprise.

“NGINX dan F5 berbagi misi dan visi yang sama. Kedua perusahaan meyakini bahwa aplikasi adalah pusat dari transformasi digital. Kami percaya bahwa infrastruktur aplikasi end-to-end, yang mencakup mulai dari kode hingga pelanggan, diperlukan untuk mengirimkan aplikasi di seluruh lingkungan multi-cloud,” tutur Gus Robertson, CEO NGINX, Inc.

Robertson menambahkan, sangat menantikan untuk melanjutkan perjalanan ini dengan menambahkan kekuatan inovasi open source NGINX ke dalam kepemimpinan ADC dan jangkauan enterprise F5. F5 memperoleh manfaat mendalam (depth) dengan solusi yang dirancang untuk DevOps, sementara NGINX mendapatkan manfaat meluas (breadth) dengan akses ke puluhan ribu pelanggan dan mitra.

Komunitas open source NGINX yang berkembang pesat adalah salah satu elemen paling menarik dari kombinasi ini, dan F5 menyadari kepercayaan yang dimiliki komunitas pengguna terhadap teknologi NGINX.

Open source adalah bagian inti dari strategi multi-cloud F5 dan factor pendorong bagi fase inovasi F5 berikutnya. Dengan demikian, F5 berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan investasi dalam proyek open source NGINX guna memberdayakan komunitas pengguna NGINX yang tersebar luas.

F5 mengharapkan kombinasi dengan NGINX akan mempercepat integrasi produknya dengan proyek-proyek open source terkemuka dan akan meningkatkan kemitraan teknologinya yang kuat dengan vendor-vendor open source.

Setelah penutupan akuisisi, F5 akan mempertahankan merek NGINX. Gus Robertson, bersama dengan pendiri NGINX Igor Sysoev dan Maxim Konovalov, akan bergabung dengan F5 dan akan terus memimpin NGINX.

Robertson akan bergabung dengan tim manajemen senior F5 dan melapor ke François Locoh-Donou. F5 akan mempertahankan operasi NGINX di San Francisco, California dan lokasi-lokasi lainnya di seluruh dunia.

Akuisisi NGINX diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan pendapatan software F5 dan meningkatkan campuran pendapatan software perusahaan di tahun fiskal 2019.

Hal ini mengamankan tujuan Horizon 2 (tahun fiskal 2021 hingga tahun fiskal 2022) F5 yaitu pendapatan satu digit menengah-tinggi dan pendapatan dua digit non-GAAP per pertumbuhan saham. Dalam jangka pendek, perusahaan mengharapkan bahwa akuisisi dan investasi organik dalam solusi-solusi baru dan yang tengah berkembang ini akan menghasilkan dilusi pendapatan sederhana di tahun fiskal 2019 dan 2020.

(rr)