www.beningpost.com

PT MD Ritel Utama (MD Ritel Utama), sister company PT MD Pictures Tbk (IDX: FILM) di bawah sinergi MD Corp melakukan penandatanganan perjanjian perusahaan patungan (JVC/Joint Venture Company) bersama Anyone F&C Co., Ltd dan XINGXING (Hong Kong) International Investment Limited.

Para pihak berkeinginan menjalin kerjasama non exclusive dengan mendirikan dan mengadakan perusahaan patungan di Indonesia di industri food and beverage yang dinamakan “PT MIXX ONE Food and Beverage” dibentuk sebagai perseroan terbatas.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut rasio kepemilikan masing-masing saham para pihak tercatat sebesar 33,33% dengan total nilai investasi  Rp 15 miliar dan setelah satu tahun setelah pendirian, akan bertambah menjadi Rp 45 miliar.

Dalam perjanjian disebutkan Anyone F&C Co., Ltd bertanggung jawab atas pengembangan menu/resep, program pelatihan cafe serta manajemen cafe.

Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Ritel Utama mengatakan, prospek pertumbuhan industri bisnis makanan dan minuman memiliki pangsa pasar yang cerah dan potensial. Kami menyambut baik kolaborasi dengan perusahaan internasional di industri food and beverage ini.

“Dengan kehadiran Mixx One Food and Beverage ini kami berharap akan dapat memperkaya cita rasa kuliner serta turut mendukung pertumbuhan industri bisnis makanan dan minuman di Indonesia,” ujar Punjabi.

Perjanjian perusahaan patungan ini merupakan bagian dari strategi ekspansi MD Ritel Utama untuk terus bertumbuh. Strategi meliputi kolaborasi dengan perusahaan internasional di industri food and beverage untuk membawa konsep baru ke pasar Indonesia.

Coffee shop pertama direncanakan akan diluncurkan pada semester kedua 2019, berlokasi di MD Place, Setiabudi, Jakarta. Sementara itu, di gedung MD Place sebelumnya juga sudah terdapat tiga restoran ternama yaitu Valentino, Akira Back dan AB Steak dimana ketiga restoran tersebut dalam pengelolaan dan kepemilikan MD Ritel Utama.

(rr/Syam)