www.beningpost.com

PT MD Pictures Tbk (FILM) sebagai distribution partner film Foxtrot Six, film action hybrid pertama di Indonesia, menggelar Gala Premiere film Foxtrot Six di Jakarta pada 13 Februari 2019 di XXI Plaza Indonesia, bersama Rapid Eye Pictures.

Film action yang berdurasi sekitar 90 menit ini menggandeng nama besar industri perfilman Hollywood sebagai Produser, Mario Kassar, sosok di balik film seperti Terminator 2: Judgement Day, Rambo dan Basic Instinct.

Film Foxtrot Six merupakan hasil garapan sineas muda tanah air, Randy Korompis sebagai sutradara, serta Andreas Ian Tika, Hendry Djunaedi, dan Wanyi Hindrawan Pratiknyo selaku produser, diyakini akan memberikan warna/genre berbeda untuk perfilman Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi bagian dari film hybrid-action Indonesia pertama dalam Bahasa Inggris,” ujar Mario Kassar.

Mario Kassar bersyukur dikelilingi tim hebat seperti Randy Korompis sebagai sutradara, produser Wanyi Pratiknyo, Henry Djunaedi, Andreas Ian Tika serta aktor dan aktris berbakat Oka Antara, Verdi Solaiman, Mike Lewis, Arifin Putra, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Julie Estelle, Edward Akbar dan lainnya.

Rencananya film Foxtrot Six ini akan mulai meramaikan layar kaca Indonesia pada 21 Februari 2019 mendatang.

Manoj Punjabi, CEO PT MD Pictures Tbk menyatakan, bekerjasama dengan producer Hollywood Mario Kassar dalam film Foxtrot Six, serta dengan perusahaan joint venture dalam dalam film adaptasi seperti Sunyi adalah sejalan dengan strategi ekspansi international kami.

PT MD Pictures Tbk, dengan kode saham FILM, merupakan perusahaan industri perfilman pertama go public di Bursa Efek Indonesia. Saham FILM per tanggal 14 Februari 2019 telah mencapai capital gain sebesar 279% sejak IPO (Initial Public Offering) pada 7 Agustus 2018 yang dibuka dengan harga Rp210,-.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id memasuki tahun 2019, dari Januari hingga saat ini sudah ada 15 film yang dirilis di Indonesia, dimana  MD Pictures menjadi distributor terbanyak dengan merilis 4 (empat) film.

Dengan demikian, per 21 Februari 2019 mendatang MD Pictures sudah akan mengeluarkan 5 (lima) film yaitu Tembang Lingsir, Satu Suro, Perjanjian dengan Iblis, Matt & Mou, serta Foxtrot Six atau sekitar 25% dari jumlah film yang ditargetkan untuk tahun 2019.

(rr/Syam)