www.beningpost.com

MORAL, label pakaian ready to wear Indonesia, dibawah arahan kreatif desainer muda Andandika Surasetja mempresentasikan full collection "MORAL / perspektif" untuk musim Spring/Summer 2019.

MORAL turut berpartisipasi dalam ajang pekan mode internasional Harbin Fashion Week (HFW) 2019 di Harbin, China pada Rabu 16/01/2019, dan menampilkan 20 look koleksi pakaian unisex

Harbin Fashion Week merupakan sebuah platform fashion yang tergabung dalam organisasi resmi pekan mode dunia - bersama fashion capital lain seperti Paris, Milan, London, serta New York.

Dalam event ini Andandika membawa koleksi terbaru dari MORAL ke HFW untuk bersanding bersama puluhan desainer internasional yang berasal dari China, Jepang, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, India hingga negara-negara Eropa seperti Jerman, Switzerland, dan Denmark.

Koleksi MORAL / perspektif mengedepankan eksplorasi tekstil dengan teknik print pada katun organik yang motifnya diangkat dari sebuah proyek kolaborasi bersama penyandang tuna netra kategori low-vision.

Dalam rangkaian pulas hitam-putih, serta warna-warni yang mewakili spektrum cahaya, MORAL kali ini mengangkat filosofi "sudut padang" yang mengajak audiens untuk masuk ke dunia visual yang mengusik, menjadikan kedua puluh look dalam siluet boxy dan over-sized layak untuk ditelisik.

Dalam koleksi MORAL / perspektif, Andandika menghadirkan rangkaian item yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan mulai dari kasual hingga formal.

Padu padan overcoat, kemeja, parka, dan celana berpotongan lurus menjadi item kunci disamping pantsuit, bowling shirt, dress, dan pencil skirt yang melengkapi koleksi. Penyematan detachable details pada bagian lengan serta punggung memberi nilai tambah untuk koleksi MORAL kali ini.

Mengenai eksplorasi material, selain katun organik di musim ini MORAL masih konsisten menghadirkan material silk organza, velvet, canvas, dan genuine leather yang dipadankan dengan material eksperimental seperti PVC dan tarpaulin plastic untuk tetap menonjolkan kesan jalanan.

Aplikasi dengan teknik beadings menggunakan kristal Swarovski juga kini diperkenalkan sebagai terobosan baru bagi MORAL. Mencoba menghadirkan sebuah presentasi yang mempertemukan aspek luxury dengan identias urban dan jalanan yang selama ini melekat pada label MORAL.

(rr/Syam)