www.beningpost.com

Hari ini anak muda begitu gandrung dengan konten, baik itu video, foto, artikel dan lain sebagainya. Bisa dikatakan konten sekarang ini bagaikan magnet yang mampu membuat generasi muda begitu melekat padanya.

Menyinggung soal smartphone untuk menciptakan konten, setidaknya ada beberapa aspek yang perlu dipenuhi dari sisi spesifikasi dan fitur-fitur perangkat tersebut. Dan karena kita bicara soal konten audio visual seperti video dan foto, maka kamera adalah poin penting.

Kabar baiknya adalah, Huawei akan merilis smartphone dari generasi Y Series terbarunya yang memiliki kamera berteknologi AI nan canggih dan kapabilitas fotografi yang baik untuk mengambil foto portrait memukau. Hal itu berkat aperture (bukaan lensa) kamera yang besar di dalam perangkat tersebut.

“Huawei Y7 Pro 2019 memiliki nilai aperture alias bukaan dengan rentang f-stop yang besar. Dimulai dari f/1.8 hingga f/16,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Menurut Lo Khing Seng, rentang nilai aperture seperti ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto bokeh dengan latar belakang buram yang sangat baik hingga foto landskap yang indah karena setiap detail gambarnya mampu ditangkap dengan jelas.

Kamera belakang memilliki komposisi yakni 13MP dan 2 MP (dual kamera) yang juga telah dilengkapi dengan teknologi AI. Kamera mampu mengenali 22 objek berbeda yang terdiri dari, langit, manusia, binatang dan pantai. Nantinya AI akan membantu memberikan adjustment untuk memperbagus hasil foto yang dikenalinya tersebut.

Ada lagi fitur hebat pada Huawei Y7 Pro 2019 yang sangat berfungsi untuk sebagai pengamanan. Itu adalah Face Unlock 2.0. Dengan memanfaatkan AI dan kamera depan, perangkat dapat mengotentikasi identitas pengguna dan membuka kunci perangkat dengan cepat, sehingga pengguna dapat langsung kembali beraksi.

Dengan begini, smartphone akan aman dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, yang mungkin dapat menyebabkan konten yang telah dibuat menjadi rusak.

Agar Anda bisa lebih mudah dalam memanfaatkan kamera depan, Huawei juga telah menyiapkan fitur canggih bernama Easy Hands-Free Shooting. Fitur ini berfungsi untuk membuat foto selfie menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan kontrol gerakan dan deteksi senyuman.

Secara teknis, dengan menggunakan kontrol gerakan pengguna yang akan dipotret dan berada di dalam frame dapat dengan mudah menggunakan telapak tangannya untuk memicu timer kamera.

Sementara dengan smile detection apabila telah di-enable, Anda bisa memotret (memicu kamera) hanya dengan senyuman. Sangat menarik bukan?

Perangkat yang rencananya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau ini, akan segera masuk ke Indonesia sebentar lagi. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, nantikan terus informasi terbarunya.

(rr)