www.beningpost.com

Bencana gelombang tsunami yang menerjang wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang terjadi pada awal tahun 2019, telah mendapat simpati dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri.

Bantuan kemanusiaan terus mengalir, baik dari kalangan pemerintah, swasta, lembaga swadaya masyarakat/ NGO, masyarakat dan sebagainya. Bentuk bantuan juga beragam sesuai dengan kebutuhan para korban, intinya adalah mereka semua ingin berbagi kepada saudara yang tertimpa musibah.

Tak terkecuali bantuan kemanusiaan ini juga dating dari Kodam 1/Bukit Barisan untuk meringankan beban penderitaan bagi warga masyarakat yang terkena bencana.

Bantuan kemanusiaan dari Kodam 1/ Bukit Barisan dan Persit PD I Bukit Barisan beserta Mitra diterima langsung oleh Danrem 064/MY Kol INF Windiyatno, pada tanggal 5 Januari 2019. Bantuan ini selanjutnya akan di distribusikan  kepada warga masyarakat yang terdampak Tsunami yang melanda wilayah Provinsi Banten khususnya Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam I/Bukit Barisan, Persit PD I/Bukit Barisan beserta mitra atas bantuan kemanusiaan yang di berikan untuk wilayah Provinsi Banten,  khususnya Kabupaten Serang dan Kab Pandeglang,” tegas Danrem.

Menurut Danrem bantuan ini akan segera di distribusikan kepada warga masyarakat yang  berhak menerimanya,  dalam hal ini yang menjadi korban Tsunami, karena ini amanah.

Disisi lain, Let Kol KAV Peri Lahe  Pabandya Komsos Ter Kodam I/ Bukit Barisan selaku yang tertua di dalam rombongan pengantar bantuan sekaligus perwakilan dari Kodam I/ Bukit Barisan menyampaikan

"Bantuan yang di kirim oleh Kodam I/Bukit Barisan dan Persit PD I Bukit Barisan  beserta Mitra untuk Provinsi Banten khususnya kab Serang dan kab Pandeglang sebanyak 8 unit truk dengan isian berpariatif di antaranya : Beras 10kg 1254 karung, Mie Instan 330 dus, Susu kaleng frisian flag 737 pics, Minyak goreng 1 Ltr 700 pics dll" tegasnya .

"Bantuan ini diharapkan  dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana,  dalam hal ini bencana Tsunami," lanjutnya.

"Semoga bantuan ini dapat bermanpaat bagi saudara -  saudara kita warga masyarakat yang terkena bencana" ujar Let Kol Kav Peri Lahe,  mengakhiri pembicaraannya.

Bantuan untuk sementara di tampung di Kodim 0601/Pandeglang,untuk segera didistribusikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak Tsunami.

(rr/Syam)