www.beningpost.com

Huawei Consumer BG mengumumkan bahwa pengapalan smartphone-nya untuk tahun 2018 telah melewati angka 200 juta unit.

Semua berkat dukungan kekuatan produk Huawei, termasuk seri Huawei P20, dan seri Mate 20. Pengapalan 200 juta unit ini telah memecahkan rekor baru bagi Huawei.

Sejak dirilis pada Maret 2018, pengapalan global untuk seri P20 telah melewati 16 juta unit, dengan pembeli wanita mencapai hampir setengahnya.

Seri Huawei Mate 20 mengikuti kecanggihan teknologi yang menjadi standar bagi seri Mate, dan dilengkapi dengan chipset paling powerful dan canggih dari Huawei, yaitu Kirin 980. Seri Mate 20 telah dikapalkan lebih dari 5 juta unit.

Sampai akhir 2018, seri nova yang sangat populer sudah terjual lebih dari 65 juta unit, membuatnya jadi yang teratas di jajaran smartphone mid-range dari Huawei.

Selama delapan tahun terakhir, Huawei Consumer BG tetap setia dengan konsep "consumer-centric" dan menggunakan inovasi untuk menciptakan value bagi penggunanya.

Perusahaan ini telah memimpin dalam sejumlah teknologi paling popular, inovatif, dan kompetitif di industri, seperti fotografi, daya baterai, komunikasi, dan artificial intelligence (AI). Inovasi-inovasi ini telah memenangkan hati pengguna di seluruh dunia.

Dalam delapan tahun terakhir, pengapalan smartphone Huawei telah bertumbuh enam kali lipat, dari 3 juta unit pada 2010 menjadi 200 juta unit pada 2018.

Di pasar smartphone global, Huawei telah berkembang dari sekadar label “Lainnya” dalam statistik menjadi pemain Top 3 di dunia. Lalu pada kuartal kedua dan ketiga 2018, Huawei meraih posisi terbesar ke-2 di dunia dengan pangsa pasar global 14,6%.

Saat ini, smartphone Huawei telah digunakan lebih dari 500 juta orang di lebih dari 170 negara di seluruh dunia.

Menurut laporan dari IPSOS, salah satu institusi riset third-party terkemuka di dunia, brand Huawei telah diasosiasikan dengan ide yang terus berkelanjutan, punya kemampuan inovasi yang kuat, dan layak dipercaya di mata para konsumen di seluruh dunia.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, melihat ke masa depan, Huawei akan terus berfokus pada konsep inti kami, yaitu 'consumer-centric', dan tak takut untuk berinovasi, serta senantiasa berupaya menjadi pioner dan pemimpin dalam gelombang revolusi smartphone selanjutnya.

Menurut Lo Khing Seng termasuk secara konstan menciptakan value baru bagi pengguna, sehingga pengguna kami bisa menikmati hidup mereka dan benar-benar membuat Huawei menjadi brand yang dicintai pengguna kami, di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Kami berjanji akan terus secepatnya menghadirkan smartphone premium dan paling inovatif kami bagi pengguna di Indonesia serta menghadirkan layanan purna jual terbaik, sebab Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei di Asia Tenggara,” tutup Khing Seng.

(rr)