Waspada! Musim Liburan Marak Pencurian

Musim liburan ternyata tak hanya musim untuk menikmati suguhan khas serta kebersamaan yang sangat berharga bersama keluarga. Musim liburan juga menjadi momen memuncaknya serangan phishing dimana para penjahat berusaha menipu Anda melalui email, pesan singkat, dan situs palsu demi memperoleh informasi pribadi.

Pulau Dewata Masuk 10 Besar Tujuan Wisata Favorit

Bali dinobatkan sebagai salah satu destinasi terpopuler di Asia pada 2018, dengan posisinya di urutan kesembilan. Demikian menurut Agoda, agen perjalanan online (OTA) dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pulau Dewata juga masuk dalam 10 besar destinasi wisata untuk wisatawan Agoda dari Inggris (8) dan Singapura (10), bahkan berada di urutan teratas untuk warga Australia.

Industri 'Berbagi Rumah' sedang Bertumbuh, Pemerintah Diminta Ikut Ambil Bagian

Konsep home sharing atau ‘berbagi rumah’ telah membawa manfaat besar, mulai dari diversifikasi pariwisata hingga aktivitas ekonomi. Namun, tambal sulam regulasi terus dilakukan. Hal ini karena pemerintah sulit memahami dan mengantisipasi peran bisnis ‘berbagi rumah’ di wilayah mereka

APP Sinar Mas Raih Penghargaan Edukasi Pasar Terbaik Lewat “Festival Penulis Cilik SiDU”

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas hari ini memperoleh penghargaan kategori edukasi pasar terbaik untuk program Festival Penulis Cilik SiDU di ajang The Most Experiential Brand Activation Award 2018 di Jakarta.  Melalui penghargaan tersebut, majalah komunikasi pemasaran terkemuka MIX, selaku penggagas, mengapresiasi dampak nyata dari Festival Penulis Cilik SiDU (FPCS) dalam menumbuhkan minat menulis anak Indonesia.

APP Sinar Mas dan Oji Holdings Jepang Siapkan Dana Patungan Senilai USD35 Juta untuk Bangun Pabrik Kardus

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, melalui salah satu unit usahanya PT Purinusa Ekapersada, menandatangani kesepakatan dengan Oji Holdings Corporation dari Jepang untuk membentuk usaha patungan (joint venture) senilai US$35 juta.  Berdasarkan kesepakatan tersebut, keduanya akan membangun sebuah pabrik konversi baru di Indonesia. Beroperasi di bawah nama PT Oji Sinar Mas Packaging, pabrik tersebut akan memproduksi kardus (corrugated carton) untuk memenuhi permintaan dalam negeri yang terus meningkat di Indonesia.

Taiwan Perkuat Rantai Industri Dengan Indonesia Melalui Manufacturing Indonesia 2018

Perkembangan Indonesia dalam sektor industri nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat adanya target sebesar 5,6 persen yang dibidik oleh Kementerian Perindustrian pada 2018 ini. Program Mesin Cerdas tahun ini akan menghadirkan 4 keunggulan dalam bidang manufakturnya, yaitu:  Alat mesin, Mesin injeksi plastik, Peralatan periferal otomatis, dan Platform dari IoT (Internet of Things).

APP Sinar Mas Raih Penghargaan ASR Rating 2018

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas berhasil meraih penghargaan kategori perunggu pada ajang Asia Sustainability Reporting (ASR) Rating 2018 di Lampung. National Center for Sustainability Reporting (NCSR) selaku penyelenggara mengapresiasi komitmen APP Sinar Mas sebagai salah satu perusahaan yang terdepan dan konsisten dalam menerapkan standar Global Reporting Initiative (GRI) untuk pelaporan keberlanjutannya.

Huawei Tawarkan Diskon Gila-gilaan Akhir Tahun Lebih dari 40 Persen di Lazada

Huawei meramaikan hari belanja online nasional (Harbolnas) dengan memberikan penawaran yang sangat menarik dalam program "Year End Crazy Sale" di Lazada. Produk-produk yang diberikan potongan harga besar-besaran ini adalah: Huawei Y5 Prime 2018, Huawei Y6 2018, Huawei nova 2 lite, and Huawei nova 2i.

Rayakan Keceriaan Natal Bersama Kristal Hotel Jakarta

Jingle Bells Jingle Bells Christmas On The Way! Nikmati ‘Christmas Brunch Buffet’ bersama keluarga dan teman-teman Anda di Orchid Restaurant - Tower 1 Kristal Hotel Jakarta pada hari Selasa, 25 Desember 2018 (10.00 - 14.00 WIB). Hanya dengan Rp 325.000net/orang, Anda sudah dapat menikmati sajian istimewa  dari ‘Christmas Brunch Buffet’, ditemani oleh Live Music Christmas Song oleh ‘Young Santa Claus’, Giant Photobooth di Lobby, aktivitas anak-anak dan juga berkesempatan untuk foto bersama Santa Claus, serta berkesempatan mendapatkan Door Prize ‘Catch a star on Christmas Tree’.

Lebih Dari 50% Total Penjualan Honda Bulan November Disumbang All New Honda Brio

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda di bulan November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau mencapai 51% dari total penjualan Honda. Pada bulan November, All New Honda Brio juga mencatat penjualan tertingginya sepanjang tahun ini.   Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director mengatakan, pada bulan November, All New Honda Brio telah dikirimkan selama sebulan penuh kepada konsumen, setelah memulai pengiriman pertama pada pertengahan bulan Oktober.

Puluhan Barista Bersaing Mengolah Penyajian Kopi Tubruk

Guyuran hujan yang begitu deras turun ditengah para puluhan barista yang berpengalaman dalam meracik kopi tubruk. Setidaknya mereka sudah dua tahun menggeluti bagaimana cara meramu kopi tubruk agar mendapatkan cita rasa yang baik. Tak seperti biasanya wajah para barista dalam mengolah kopi tubruk kali ini terlihat sangat tegang, pasalnya mereka sedang bersaing dengan sangat ketat menghadapi para barista yang sama-sama punya pengalaman minimal dua tahun.

Rombongan All New Honda CR-V Turbo Tiba Di Papua

Setelah melalui perjalanan lintas Nusantara yang dimulai dari ujung pulau Sumatera, tim ekspedisi “Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo” tiba di kota Manokwari, Papua, 28 November 2018. “Sebelumnya, rombongan ini juga telah menjelajah berbagai kota pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku,” ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Siemens Healthineers Luncurkan Inovasi Teknologi CT-Scan dan Ultrasound Terbaru untuk Indonesia

Indonesia juga telah mengalami perkembangan infrastruktur yang pesat di berbagai sektor, termasuk di bidang layanan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bentuk Kemitraan Publik-Swasta (Public-Private Partnerships/PPP) maupun diperkenalkannya asuransi kesehatan nasional (Jaminan Kesehatan Nasional/JKN).

Keppel Land dan Metland Perkuat Kolaborasi Melalui Pengembangan Proyek Perumahan Kedua di Jakarta

Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak usahanya, PT Sukses Manis Indonesia, menandatangani perjanjian dengan perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia, PT Metropolitan Land Tbk (Metland), untuk mengembangkan proyek perumahan seluas 12 hektar di kawasan Metland Menteng di Jakarta Timur, Indonesia. Keppel Land dan Metland masing-masing akan memiliki 50% kepemilikan dari kerja sama operasi yang akan menghasilkansekitar 500 unit rumah dengan ruko pendukung. 

JD.ID Ciptakan Sejumlah Rekor di Gelaran Harbolnas 2018

Pesta belanja online Harbolnas 12.12 tahun 2018 telah usai. Sejumlah eCommerce mencatat hasil penjualan yang mengagumkan dibandingkan hari biasa. Hal yang sama dialami oleh JD.ID sebagai perusahaan ecommerce yang terafiliasi dengan JD.com.

Dengan Smartphone Ini, Kamu Bisa Bebaskan Imajinasimu

Dalam cerita Huawei Mate 20 Series dan chipset yang dibenamkan, yaitu Kirin 980, core berkinerja tinggi hanyalah satu faktor. Dengan keberadaan teknologi artificial intelligence (AI) di dalamnya, core-core dalam Kirin 980 telah menghasilkan kekuatan dan kecerdasan tiada tanding, untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang tiada banding.

Cadbury Dairy Milk Lickables Dilengkapi Mainan Pokemon di Setiap Kemasan

Mondelez Internasional, produsen makanan ringan global terkemuka, meluncurkan produk terbarunya Cadbury Dairy Milk Lickables. Cemilan cokelat krim lezat dengan paduan potongan biscuit dan krispi yang renyah, dikemas dalam bentuk UFO yang unik dan dilengkapi dengan serial mainan Pokemon yang dapat menjadikan momen kebersamaan antara orang tua dan anak menjadi lebih ceria.

Daihatsu ASTEC Open 2018 Diikuti Negara Asia dan Eropa

Turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2018 digelar bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara serial di 10 kota besar di Indonesia diikuti peserta dari negara Asia dan Eropa. Daihatsu memilih bulutangkis karena merupakan salah satu cabang olahraga terfavorit di Indonesia dan telah terbukti mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Guest Appreciation 2018 With Hawaiian Night

Ara Hotel Gading Serpong sukses menyelenggarakan acara Guest Appreciation night, guna memberikan apresiasi kepada klien-klien yang telah berkontribusi ditahun 2018. Acara dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB. Pada pukul 17.20, para tamu undangan sudah berkumpul dengan dress code yang bertemakan Hawaiian night, para tamu melakukan pendaftaran ulang, berfoto ria di photobooth.

Icip-icip Sensasi Menu yang Berani dan Baru Racikan Celebrity Chef Renatta Moeloek

Sempat diguyur hujan sesaat jelang gelaran food pairing di Jakarta dimulai, namun tak menyurutkan para penikmat kuliner untuk hadir merasakan sensasi kuliner food pairing Guinness bersama celebrity chef Renatta Moeloek. Ini merupakan kegiatan food pairing persembahan Guinness yang ketiga setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Surabaya dan Bali, kini giliran ibukota Jakarta dalam rangkaian sesi memasak interaktif dan food pairing di 3 kota.

Sudah Saatnya Budaya Kopi Tubruk Indonesia Diangkat Ke Kancah Dunia

Indonesia merupakan negara keempat penghasil kopi di dunia. Satu diantara budaya Indonesia yakni kopi tubruk adalah cara menyeduh kopi yang khas Indonesia, sehingga sudah waktunya diangkat ke kancah dunia melalui berbagai aktivitas. Untuk itu, pada tanggal 3 Desember 2018 pertama kali digelar kompetisi membuat kopi tubruk bagi para Barista – Indonesia True Brew 2018 – sukses diselenggarakan dengan total peserta 32 Barista.

Taiwan Pamerkan Mesin-Mesin Canggih 4.0 di Jakarta

Dengan meningkatnya tren IoT dan manufactur cerdas, industri peralatan mesin Taiwan juga telah berfokus pada pengembangan sistem otomatisasi dan layanan yang akan melengkapi pabrik-pabrik mobil untuk tantangan dan peluang di masa depan. Untuk menunjukkan perkembangan teknologi canggih di masa depan, khususnya memasuki era Industry 4.0, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Corporate Synergy Development Center (CSD), menghadirkan 90 brand manufaktur asal Taiwan pada perhelatan Manufacturing Indonesia 2018.

Budayakan Teknik Menyeduh Kopi Tubruk dengan Cita Rasa yang Sangat Berkelas

Tak asing lagi bagi para pecinta kopi di Tanah Air dengan istilah kopi tubruk. Jenis minuman kopi ini merupakan minuman kopi hitam yang paling sederhana serta banyak digemari kalangan pecinta kopi. Budaya kopi tubruk sendiri telah dikenal di Indonesia sejak jaman dahulu. Teknik menyeduh yang kerap dilabeli dengan kata 'tradisional' ini, sebenarnya justru cara menyeduh kopi yang sesuai dengan standar internasional.

Meski Tersingkir di Piala AFF 2018, Vivo Tetap Dukung Tim Sepakbola Indonesia

Vivo, brand smartphone global sponsor Piala Dunia 2018-2022, berkomitmen tetap mendukung tim nasional sepakbola Indonesia meski harus terhenti untuk melaju ke babak semifinal AFF Suzuki Cup 2018. Dukungan vivo untuk tim nasional Indonesia sedari awal melalui kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” dan tantangan #VivoGoChallenge  diharapkan bisa berlanjut untuk program-program sepakbola berikutnya, atau olahraga lainnya.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.