www.beningpost.com

Perusahaan seperti Telkom, Telin, XL Axiata, Samsung Indonesia, Oppo Indonesia, Link Net (First Media), Blibli, Bhinneka, Erajaya, Kaskus dinilai sukses melakukan brand building dan aktivitas pemasaran di Indonesia.

CMO Asia memberikan penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2018 dan Indonesia Best Employer Brand Awards 2018 pada Rabu (24/10) di Sheraton Grand Jakarta City Hotel.

“Intinya, kami mencari para brand builders. Mereka yang membangun mereknya dengan baik. Juga populer diantara perusahaan lain, disukai, diterima secara meluas. Ada track record yang baik dari merek-merek yang kami sertakan dalam penghargaan ini,” papar Founder Patron CMO Asia Dr. R. L. Bhatia seusai acara.

CMO Asia bekerjasama dengan World Brand Congress menyaring 400 nama dan melakukan seleksi ketat untuk tiap-tiap kategori, baik melalui evaluasi internal maupun rekomendasi perusahaan lain. Setelah tiga bulan, terpilihlah 90 nama penerima penghargaan yang terbagi dalam 39 kategori.

“Tentu ada tantangan dalam memilih para pemenang. Kami harus meneliti etika bisnis, nilai perusahaan, serta reputasi mereka. Reputasi adalah hal yang amat penting dalam memilih pemenang. Kami amat mempercayai rekomendasi, khususnya merek-merek yang banyak direkomendasikan perusahaan lain. Kemudian, kami melakukan penilaian dengan sistem overall grade point rata-rata. Itu sistem penilaian terbaik di dunia,” lanjut Dr. Bhatia.

World Brand Congress yang bermarkas di Mumbai, India, adalah wadah bagi pemikir terbaik dari merek-merek sukses dengan reputasi mendunia. Lebih dari 500 pakar branding dan marketing berkumpul di World Brand Congress untuk mengatasi tantangan bisnis di era modern.

Sedangkan Dr. Bhatia adalah sosok yang cukup berpengaruh di bidang manajemen perusahaan, sumber daya manusia (human resources), serta marketing bertaraf internasional. Hasil kerjanya diakui di beberapa perusahaan global seperti Standard Chartered Bank, Ernst & Young, Tata International, dan lainnya. Di negara asalnya, India, Bhatia dikenal sebagai pionir yang mengenalkan emotional intelligence.

Beberapa kategori dalam Indonesia Best Brand Awards 2018 dan Indonesia Best Employer Brand Awards 2018 adalah Brand Leadership Award Development, Award for Content Marketing, Best Loyalty Program Award, PR Agency of the Year, Digital Agency of the Year, Best New Brand, Award for Marketing Communication, Entertainment Channel of the Year, Sustainable Marketing Excellence Award, Brand Revitalization Award, Emerging Brand Award, dan banyak lagi.

Juga ada kategori individual seperti Creative Professional of the Year, Marketing Professional of the Year, Corporate Communication Professional of the Year, PR Professional of the Year, Media Professional of the Year, Brand Builder of the Year, CEO of the Year, dan lainnya.