www.beningpost.com

Ditengah lesunya pasar otomotif dalam beberapa tahun terakhir ini, dan sulit untuk bersaing di dunia industri otomotif. Namun tidak demikian bagi Taiwan yang ingin menguasai pasar otomotif dunia. Berikut strategi Taiwan untuk menaklukkan pasar otomotif global!

Sadar sulit bersaing di dunia industri otomotif dengan perusahaan pelaku industri otomotif yang lebih dulu memproduksi otomotif, bahkan sudah ada yang ppuluhan hingga satu abad lebih.

Namun, pelaku industri otomotif Taiwan tak berkecil hati dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat di dunia pasar otomotif global saat ini. Justru pihak Taiwan membaca suatu peluang besar yang belum secara serius digarap oleh produsen otomotif.

Peluang besar yang gencar digarap Taiwan adalah dalam bidang suku cadang dan aksesoris otomotif. Hal ini ternyata berbuah hasil manis, karena produk Taiwan sudah menyebar ke seluruh dunia, dan terus mengembangkan teknologi mutakhir sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan konsumen otomotif.

Teknologi dan perkembangan dunia suku cadang serta aksesoris itu, bakal digelar pada tanggal 24-28 April 2019, bertempat di Nangang Exhibition Center.

Pada event ini akan digelar 6 pameran otomotif secara serentak, yang menunjukkan tren industri otomotif terbaru dan memberi kesempatan bagi pembeli domestik Taiwan maupun mancanegara untuk mendapatkan segala kebutuhan otomotif mereka.

Taipei Auto Parts & Accessories Show (Taipei AMPA), Taipei Automobile Electronics Show (AutoTronics Taipei), Taiwan International Intelligent Transportation Show (Taiwan ITS) dan Taiwan International Electric Vehicle Show (Taiwan EVS) akan diadakan pada 24-27 April 2019 di Hall 1 dan 2, Nangang Exhibition Center.

Sementara, Taiwan International Motorcycle Industry Show (Motorcycle Taiwan) dan Taiwan International Tuning & Car Care Show (Taiwan Car Tuning) akan diadakan pada 25-28 April 2019 di Hall 2, Nangang Exhibition Center yang baru akan diresmikan pada Maret 2019.

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) selaku penyelenggara acara berharap agar rangkaian acara 2019 Taipei AMPA 6-in-1 Show yang digelar secara serentak, serta menghadirkan 1,530 exhibitors dan 4,550 booth tersebut nantinya akan mampu menarik perhatian sebanyak 40,000 pengunjung.

Untuk mengikuti tren industri, keenam automotive show tersebut tidak hanya menunjukkan komponen mobil, suku cadang sepeda motor dan aksesoris autotronics, tetapi juga memperbanyak modifikasi mobil dan pameran sepeda motor berskala besar untuk membuat acara menjadi lebih menarik.

Selain mempertahankan orientasi B2B (business to business) dan B2C (business to consumer) dari pameran ini, TAITRA juga berencana untuk mengadakan sharing session dari car modification expert, peluncuran produk baru, serta demonstrasi perawatan dan pemeliharaan mobil.

Saat ditemui dalam Jumpa Pers 2019 Taipei AMPA 6-in-1 Show, pada Selasa (16/10) di kawasan Jakarta Pusat, Wendy Lee selaku Project Manager of Exhibition Department of TAITRA menyampaikan bahwa Taiwan mengundang pembeli dari industri mobil dan sepeda motor di Indonesia untuk menghadiri perhelatan tersebut.

“Kami juga menyediakan akomodasi untuk 5 hari 4 malam dan transportasi antar jemput Airport-Hotel-Airport, bagi pembeli dari Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam rangkaian 2019 Taipei AMPA 6-in-1 Show.” pungkas Wendy Lee.

(rr/Syam)