www.beningpost.com

MINI Indonesia rayakan selesainya unit terakhir dari batch pertama produksi New MINI Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor.

Acara ini tandai perjalanan penuh sukses yang dimulai dengan peluncuran brand MINI di Indonesia pada tahun 2011.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New MINI Countryman dirakit di dalam negeri. Ini merupakan prestasi luar biasa untuk brand dengan ceruk unik seperti MINI.

Perayaan ini juga tandai kemampuan MINI Indonesia untuk hadirkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan waktu tunggu lebih cepat untuk pelanggan Indonesia.

New MINI Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian - New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. New MINI Countryman merupakan kendaraan segmen kompak premium satu-satunya yang dirakit secara lokal di Indonesia untuk saat ini.

“Indonesia merupakan pasar yang penting untuk strategi ini dan MINI memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New MINI Countryman secara lokal,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia. Pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI untuk hadirkan New MINI Countryman rakitan lokal.

Kedua varian ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif, Rp. 599.000.000, - (off-the-road) untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp 769.000.000, - (off-the-road) untuk New MINI Cooper S Countryman Sports.

(rr/Syam)