www.beningpost.com

Nokia, hari ini mendemonstrasikan serangkaian teknologi 5G termutakhir yang dirancang untuk memadukan keahlian terunggul dengan potensi pasar besar di tengah pembangunan infrastruktur komunikasi Indonesia.

“Beberapa diantaranya akan dipamerkan ke para peserta Nokia 5G Innovation Day di Jakarta,” ujar Robert Cattanach, Presiden Direktur, Nokia Indonesia.

Nokia sangat antusias menghadirkan ekosistem 5G yang lengkap dan tangguh, sehingga Indonesia bisa terus maju sebagai salah satu negara dengan perekonomian digital terbesar di kawasan Asia Tenggara di tahun-tahun mendatang.

Indonesia, yang berambisi meningkatkan taraf hidup masyarakatnya melalui teknologi dan serangkaian agenda untuk menjalankan roadmap industri Indonesia 4.0, menjadi salah satu pasar yang diprioritaskan Nokia.

Nokia telah menetapkan target untuk mempercepat masa depan digital di negara ini dan memberikan manfaat berupa peningkatan kualitas kehidupan warga melalui teknologi yang inovatif.

Demo yang akan ditampilkan adalah Jaringan Berbasis Kecerdasan Buatan (artificial intelligence/AI), Sistem produksi 5G yang tactile, dan Slicing jaringan 5G.

Robert Cattanach menyebut teknologi terbaru yang dikombinasikan keahlian kelas dunia menjadikan kami partner yang ideal untuk operator di Indonesia.

Ditambahkannya, khususnya yang ingin mengembangkan dan menempatkan solusi guna mempercepat masa depan digital untuk negara ini serta menggenjot penerapan Industri 4.0.

“Khususnya ekosistem 5G kami, memiliki potensi yang luar biasa untuk membuat kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia menjadi lebih baik,” tuturnya.

(rr)