www.beningpost.com

Masa depan mobilitas satu langkah lebih dekat: Produksi pertama Porsche full elektrik akan dimulai tahun depan.

Dalam persiapannya, kendaraan tersebut sekarang telah diberi nama resmi: Studi konsep “Mission E”, nama yang saat ini digunakan untuk mendeskripsikan penawaran mobilitas listrik lengkap dari Porsche, akan dikenal sebagai “Taycan”. 

Nama ini dapat secara harfiah diterjemahkan sebagai “kuda muda yang bersemangat”, merujuk pada lambang di jantung emblem Porsche, yang telah menampilkan kuda melompat sejak tahun 1952.

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan; kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan, ” jelas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Nama oriental ini juga menandakan peluncuran mobil sport elektrik pertama dengan jiwa Porsche. Porsche mengumumkan nama untuk seri listrik murni pertamanya sebagai bagian dari perayaan "70 years of sports car".

Dua mesin elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) dengan output sistem lebih dari 600 hp (440 kW) Mobil sport listrik ini berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik. 

Performa ini adalah bonus tambahan untuk tingkat daya yang berkelanjutan dan belum pernah terjadi sebelumnya di kendaraan listrik lainnya: Multiple jump start bisa dilakukan secara terus menerus tanpa kehilangan performanya, dan jarak tempuh maksimum kendaraan lebih dari 500 km sesuai dengan NEDC.

Investasi untuk masa depan berlipat ganda

Porsche berencana untuk berinvestasi lebih dari enam miliar euro dalam elektromobilitas pada 2022, menggandakan pengeluaran yang awalnya direncanakan perusahaan. 

Dari tambahan tiga miliar euro, sekitar 500 juta euro akan digunakan untuk pengembangan varian Taycan dan model lain dalam lininya. 

Sekitar satu miliar euro untuk elektrifikasi dan hibridisasi berbagai produk yang ada, beberapa ratus juta untuk perluasan lokasi produksi, ditambah sekitar 700 juta euro untuk teknologi baru, pengisian infrastruktur dan mobilitas cerdas.

Modifikasi ekstensif dan ekspansi di markas Zuffenhausen

Di markas Porsche di Zuffenhausen, Paint shop baru, area perakitan khusus untuk Taycan dan jembatan konveyor untuk mengangkut bodi yang dicat dan unit penggerak ke area perakitan akhir saat ini sedang dibangun.

Pabrik mesin yang ada sedang dikembangkan untuk memproduksi penggerak listrik dan bengkel bodi juga akan dikembangkan. Investasi juga direncanakan untuk Pusat Pengembangan Weissach. Produksi Taycan menciptakan sekitar 1.200 pekerjaan baru di Zuffenhausen sendiri.

(rr/Syam)