www.beningpost.com

Layanan pelanggan merupakan faktor utama dalam kesuksesan platform pembayaran perusahaan. Sebagaimana Ascend Money, salah satu perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) terkemuka di ASEAN, mereka mengalami tantangan ketika mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang.

Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan yang bermarkas di Bangkok ini telah memilih beragam teknologi Red Hat guna membantu memungkinkan dan mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN. Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite setidaknya menjadi tiga teknologi yang diadopsi untuk membantu menghadirkan platform konsisten berbasis standar terbuka yang semakin memungkinkan penyediaan layanan-layanan aplikasi yang cepat di seluruh negara yang dilayani oleh Ascend Money.

Jason Jackson, Group Chief Technology Officer, Ascend Money, mengatakan,  “Di Ascend Money, kami bertekad untuk menghadirkan layanan-layanan keuangan yang inovatif guna melayani mereka yang belum terlayani maupun para nasabah digital di Asia Tenggara dengan lebih baik,”

“Kami berharap dapat terlibat dalam pertumbuhan pembayaran mobile di Asia Tenggara dengan mengembangkan cakupan bisnis Ascend Money di ASEAN dengan cara yang hemat biaya dan efisien melalui teknologi-teknologi Red Hat.” ungkap Jackson.

Sementara itu, Damien Wong, Vice President and General Manager, Southeast Asia, Taiwan and Hong Kong (SEATH), Red Hat berharap kerja sama dengan Ascend Money terus terjalin seiring perusahaan ini terus berupaya untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan di Asia Tenggara.

Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline.

Ketika Ascend Money meluncurkan fondasi aplikasi barunya, perusahaan berencana untuk menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform untuk menciptakan, melakukan hosting, dan menyesuaikan aplikasi dengan lebih cepat di seluruh lingkungan hybrid dan multicloud.

Berbasis inovasi open source dan standar-standar industri, termasuk Red Hat Enterprise Linux dan Kubernetes, Ascend Money akan terbantu untuk menyatukan para pengembang dan tim operasi TI perusahaan dalam suatu platform tunggal untuk aplikasi modern dan tradisional dengan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan efisiensi.

Ascend Money juga telah memilih Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite untuk menyediakan manajemen yang efektif dan penyediaan infrastruktur secara otomatis di semua lingkungan.

(rr/MT)