www.beningpost.com

Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila dan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2018, Frisian Flag Indonesia belum lama ini merayakan dua momen penting tersebut dengan menyebarkan pesan tentang keberagaman dan menjaga persatuan melalui diskusi santai bersama awak media di Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro momentum ini penting untuk mengingatkan diri akan pentingnya kebanggaan mencintai dan menghormati keberagaman kebaikan yang ada di Indonesia.

“Kita harus memupuk rasa bangga akan keberagaman ini sejak usia dini dimulai dari komunitas pertama yang kita temui, yakni keluarga. Frisian Flag percaya fondasi membangun bangsa yang kuat terletak di keluarga yang kuat, yang mewariskan pesan-pesan kebaikan termasuk mencintai dan menghargai keberagaman kebaikan bangsanya,” ujar Andrew.

Andrew Frisian Flag

Diskusi ini juga menghadirkan Psikolog Anak Feka Angge Pramita M. Psi yang mengangkat pentingnya peran orang tua menanamkan kebanggaan berbangsa di lingkungan keluarga.

Menurut Feka, orang tua memiliki peran penting sebagai role model bagi anak-anaknya. Mereka tumbuh dan menyikapi perbedaan di sekelilingnya berdasarkan apa yang dilihat di rumah.

“Orang tua, Ayah dan Ibu, memiliki peran sangat penting dalam membangun karakter seseorang, sebuah generasi. Pendidikan itu juga tak bisa hanya dengan guru menjelaskan di depan, namun harus on practice," kata Feka.

Bicara keragaman, berarti orang tua harus membangun fondasi karakter di rumah untuk memperkenalkan keragaman yang ada di luar lingkungan keluarga. Pastinya, ‘bangunan’ karakter ini mesti dimulai di rumah dengan komunikasi dan diskusi.

“Anak-anak harus diperkenalkan dengan perbedaan ini dan menanamkan sikap saling menghormati dan menghargai, mencintai perbedaan yang ada. Carilah waktu yang tepat untuk berdiskusi menggali emosi positif bersama keluarga dan tanamkan nilai-nilai kebaikan. Kita bangun kompetensi anak-anak agar peka dalam menghormati dan mencintai perbedaan dan membantu mereka bersosialisasi dengan sekitarnya sebagai bekal mereka bermasyarakat kelak,” jelasnya.

Pada perayaan momen ini, Frisian Flag juga berbagi kebaikan susu dan mengundang Runner-up MasterChef Indonesia Musim 4 Deny Gumilang untuk berbagi tips memasak di bulan Ramadan menggunakan keberagaman kebaikan susu yang bisa diolah menjadi menu sehat untuk sahur dan buka puasa keluarga. Adapun dua menu yang sukses disajikan dalam acara ini ialah Rendang Susu dan Ayam Geprek.

Rendang Susu dan Ayam Geprek