www.beningpost.com

Dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses meraih penghargaan Indonesia Most Admired Companies Award 2018 di kategori otomotif yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta, 9 Mei 2018.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kinerja dan reputasi yang baik di mata masyarakat maupun karyawan dan para pencari kerja.

Penilaian untuk menentukan penerima penghargaan ini dilakukan melalui survei oleh Warta Ekonomi Research and Consulting sejak 1 Januari hingga 31 Januari 2018 dengan menggunakan metode Desk

Research dan Quantitive Research, untuk mendapatkan data sekunder dan primer yang digunakan dalam riset. Selain itu juga dilakukan survei jajak pendapat terhadap 18.000 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe mengatakan, Honda selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitar.

“Karena itu, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi PT HPM karena merupakan pengakuan langsung dari masyarakat Indonesia, dan akan memacu kami untuk terus berkarya serta memberikan kontribusi positif bagi konsumen serta masyarakat Indonesia,” ujar Watanabe. 

Saat ini PT Honda Prospect Motor telah memiliki lebih dari 8.000 karyawan dengan Head Office seluas 233.983 meter persegi yang berlokasi di Sunter dan juga area pabrik seluas 512.500 meter persegi dengan fasilitas lengkap seperti Welding, Painting, Assembling, Quality Control dan lain-lain yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang.

Pabrik Honda di Indonesia mampu memproduksi lebih dari 200.000 unit kendaraan setiap tahunnya. Di pabrik ini, PT HPM memproduksi model-model yang telah diterima baik di Indonesia, seperti Honda Brio, Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V.

(rr/Syam)