www.beningpost.com

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya, Daihatsu turut berkontribusi dalam merayakan hari besar ini melalui implementasi pengembangan insan pendidikan di Indonesia.

Acara bertajuk ‘Bagimu Guru’ ini merupakan salah satu wujud komitmen akan kepedulian Daihatsu terhadap dunia pendidikan nasional yang berlangsung pada 2 – 3 Mei 2018 di SMK Negeri 7 Semarang.

“Daihatsu berkontribusi melalui Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Semoga acara ini, lanjut Anjar dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital.

Sebagai wujud kontribusi, Daihatsu memberikan donasi berupa mesin Daihatsu dengan total sebanyak 15 unit, yang terdiri dari 8 Ayla, 4 Terios, 3 Sigra, dan 4 unit transmisi Daihatsu kepada beberapa sekolah SMK.

“Donasi ini diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran di tiap sekolah baik bagi para guru, maupun murid SMK,” jelasnya.

Guna meningkatkan kualitas belajar-mengajar, Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan pentingnya digitalisasi kepada 1.000 guru SMK, khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Seminar yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, sangat penting dalam memberikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan media digital kepada para murid yang saat ini sudah memasuki Generasi Z, yang dianggap sudah ‘melek digital’. 

Tak hanya materi pembekalan, selaku penyelenggara, Daihatsu juga menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program PBD dan sudah ‘siap pakai’ sesuai kebutuhan dunia industri. Saat ini tercatat, sebanyak total 205 SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia. 

(rr/Syam)