www.beningpost.com

Seni bukan hanya media komunikasi yang sempurna, namun juga dapat memberikan trapi emosi yang sangat baik, baik bagi si perupa maupun penikmat.

Dari proses ini, lahirlah karya-karya yang partikular, tersendiri, dan indah. Karya-karya hebat ini sepatutnya diberikan platform untuk ditampilkan, dinikmati dan diberikan apresiasi yang baik.

Hasil karya kolaborasi para pekerja kreatif Indonesia ini bisa dilihat melalui sebuah pameran kolektif “1X1” (Obe by One), dibuka pada hari Senin 30 April 2018 dan akan berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga 1 Juni 2018 di seluruh area 2Madison Gallery, Jl. Bangka Raya No. 20, Kemang, Jakarta Selatan.

Gelaran yang dimotori 2Madison Gallery ini melibatkan 30 perupa Indonesia untuk berpameran bersama di bulan Mei 2018 dan menghadirkan ekspresi terbarunya di ranah fashion dalam wujud koleksi wearable art yang diberi judul “Blisslosophy” atau “filosofi bahagia”.

Seniman-seniman yang berkolaborasi berasal dari berbagai ranah, latar belakang dunia, dan latar senioritas, namun dalam platform ini mereka akan tampil sebagai satu harmoni.

Pada acara pembukaan “One by One” ini, 5 seniman telah dipilih secara khusus untuk melukis live di berbagai medium, Bebe Wahyu, Patricia Thebez, Muhagant, Okki Suharto, dan Krishna Kastubi.

Bahkan pada kesempatan ini para undangan dipersilahkan untuk berinteraksi bersama para perupa ini untuk mengenal lebih jauh bagaimana pentingnya peran Seni bagi mereka.

Maggie H Eddy sebagai Creative Director 2madison kembali menekankan harapannya agar melalui kegiatan ini para pekerja kreatif Indonesia semakin terbiasa untuk berkolaborasi satu dengan yang lain, tanpa pilih medium, status, segmen, dan pamrih.

Koleksi fashion “Blisslosophy” (atau filosofi bahagia) adalah peleburan dari desain Maggie dan karya seni dari kolaborator seniman pilihannya, Bebe Wahyu. Untuk ke depannya, Maggie berharap dapat melibatkan perupa dari pameran “1X1” untuk koleki 2madison Avenue berikutnya.

Dalam koleksi kali ini Maggie meminta seorang pelukis Bebe Wahyu untk melukis dengan tema “Tropical”, yang dimana iklim tropis itu berasa damai, indah dan cantik.

Koleksi yang ditampilkan hari ini ada 24 look, dengan persiapan sekitar 7-8 minggu, dan bahkan Maggie menuturkan ada dress yang baru jadi satu malam sebelum acara pembukaan.

“Jadi semua yang ditmpilkan ini adalah merupakan koleksi terbaru dengan edisi terbatas, paling banyak setiap kali ditampilkan hanya ada 12 peaces dan juga ada yang 1 peace saja,” tutur Maggie dengan penuh semangat dan berapi-api di sela acara pembukaan. 

Koleksi ini baru bisa dibeli satu minggu lagi, atau pada tanggal 6 Mei 2018, dengan kisaran harga mulai Rp 250.000 hingga Rp 2,500,000. Koleksi ini bisa didapatkan pada 2madison di Kemang dan 2madison Avenue Pondok Indah Mal.

(rr/Syam)