soccer.sindonews.com

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto begitu bersyukur dengan keberhasilan Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 tahun 2017.

Rachmat Irianto juga menegaskan tak gentar melawan tim manapun di babak empat besar. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia atau Thailand yang sudah memastikan diri menjadi peserta dari Grup A.

Kepastian Timnas U-19 menggenggam tiket semifinal setelah pada laga pamungkas Grup B menang telak dari Brunei Darussalam dengan skor 8-0. Pada laga Thuwuna Stadium, Rabu (13/9) sore WIB, delapan gol pasukan Indra Sjafri dicetak oleh Muhammad Rafli pada menit pertama, ke-42, dan ke-45.

Egi Maulana Vikri membukukan namanya di papan skor pada menit ke-18 dan ke-23. Witan Sulaiman juga mencetak sepasang gol pada menit ke-41 dan ke-67. Gol penutup tim besutan Indra Sjafri tercatat atas nama Hanis Sagara.

"Di semifinal, antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat. Jadi, kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita," Irianto seperti rilis dari PSSI.

Irianto mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan menyarangkan delapan gol ke gawang Brunei, sembari mengucapkan persembahan untuk beberapa pihak.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos ke semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," kata Irianto.

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia," kata pemain nomor punggung 13 itu. 

(rr/TS/DZ)