www.beningpost.com

Seperti halnya kesehatan gigi dan kesehatan tubuh, kesehatan mata perlu mendapat perhatian khusus. Mata yang sehat adalah hadiah paling berharga, namun masih sedikit masyarakat yang memahami pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara rutin.

Sebagai bentuk komitmen RS Mata JEC dalam menurunkan angka kebutaan dan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini, JEC memberikan apresiasi kepada perempuan Indonesia melalui program spesial eye check (pemeriksaan mata) di Hari Kartini – Jumat, 21 April 2017, di RS Mata JEC @ Kedoya.

“Setiap orang mendambakan mata yang sehat dan penglihatan yang optimal, sehingga mereka dapat lebih produktif dalam melakukan pekerjaannya,” kata Dr. Damara Andalia, SpM Head of Eye Check.

Damara melanjutkan, “Layanan eye check di RS Mata JEC didukung dengan peralatan terkini dan sumber daya berpengalaman, sehingga konsumen dapat mengetahui kondisi kesehatan mata mereka secara menyeluruh. Kami juga akan memberikan saran untuk tindakan lanjut apabila terdeteksi penyakit atau kelainan pada mata pasien.”

Pemeriksaan mata secara rutin memungkinkan deteksi lebih dini kemungkinan adanya keluhan atau penyakit seperti katarak (kekeruhan pada lensa mata), diabetic retinopathy (menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di belakang mata), glukoma (menyebabkan kerusakan pada syaraf penglihatan), dan penurunan fungsi penglihatan karena usia.

“Progam eye check di Hari Kartini ini juga mengajak para perempuan untuk berkontribusi dalam penanggulangan glukoma di Indonesia. Kami akan mendonasikan sebagian dari biaya eye check hari ini ke Yayasan Glaukoma Indonesia," tambah Dr. Emma Rusmayani, SpM. Dokter spesialis glaukoma.

(rr/DZ)