www.beningpost.com

PT Asuransi Sinar Mas melakukan penandatanganan kerjasama dengan Korea Specialty Contractor Financial Cooperative (KSCFC) dalam hal penyediaan Penjaminan/Surety Bond dan Kontra Bank Garansi.
 
Perjanjian kerja sama ini ditandatangani antar pihak yang masing-masing mewakili manajemen PT Asuransi Sinar Mas dan pihak yang mewakili manajemen KSCFC, hari Rabu (25/11) di Balroom Plaza Simas, Jakarta.
 
KSCFC merupakan sebuah lembaga keuangan untuk industri konstruksi di Korea, saat ini terdapat 46.000 kontraktor yang bergabung sebagai anggota. KSCFC memberikan berbagai layanan di bidang penjaminan dan jasa financial lain bagi para anggotanya.
 
“Tujuan kerjasama ini adalah memfasilitasi penjaminan yang dibutuhkan oleh Kontraktor dari Korea yang mendapatkan proyek konstruksi di Indonesia” ungkap Howen Widaja ,Direktur Utama Asuransi Sinar Mas.
 
“Mekanisme kerjasamanya, apabila Perusahaan Kontraktor memenangkan proyek konstruksi di Indonesia maka KSCFC akan bekerjasama dengan Asuransi Sinar Mas untuk penerbitan Jaminan Surety Bond atau Kontra Bank Garansinya,” lanjut Howen.
 
Perjanjian kerja sama di bidang penjaminan surety bond ini mencakup Jaminan Penawaran (bid bond), Jaminan Pelaksanaan (performance bond), Jaminan Uang Muka (advance payment bond), Jaminan Pemeliharaan (maintenance bond) dan Jaminan Pembayaran (payment bond).
 
(rr/Syam)