www.beningpost.com

Lazada Indonesia hari ini ungkapkan nama-nama brand atau merek yang paling sering dicari oleh konsumen berdasarkan usia maupun jenis kelamin.
 
Disebutkan bahwa merek merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan oleh konsumen saat berbelanja online dan Lazada Indonesia hingga saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai macam merek internasional maupun lokal.
 
CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom mengatakan, Lazada dihadirkan untuk memudahkan masyarakat berbelanja online, agar mereka dapat menemukan produk apapun yang diinginkan. Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal untuk dapat bekerja sama dengan kami.
 
“Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama, hingga merek popok yang digemari oleh kalangan ibu-ibu,” ujar Magnus dalam siaran persnya kepada BeningPost.com pagi ini, Kamis (26/11).
 
Berdasarkan data penjualan internal yang dimiliki Lazada selama periode Agustus hingga Oktober 2015, merek Samsung, Ponds dan Asus, menunjukkan tingkat daya tarik yang kuat bagi para pelaku belanja online yang dibuktikan melalui situs pencari lokal di Google dan popularitas di Facebook.
 
Lazada juga menunjukan merek yang memilik daya tingkat tinggi untuk konsumen yang berbelanja di Lazada berdasarkan pencarian di Google maupun likes pada akun Facebook. Data-data ini berdasarkan pada data penjualan yang dimiliki oleh Lazada Indonesia pada periode Agustus hingga Oktober 2015.
 
Sedangkan berdasarkan umur, muncul kemiripan merek yang dicari berdasarkan tipe produk, namun berbeda merek untuk setiap kategori umur.
 
Untuk konsumen dengan umur 55 tahun keatas, memilih produk smartphone dari merek Alcatel dan Meizu, sementara kalangan umur 35-54 memilih Lenovo, Samsung maupun Asus, sedangkan golongan konsumen yang lebih muda memilih Infinix maupun Xiaomi.
 
Saat penggolongan dibagi berdasarkan jenis kelamin, merek yang menjadi favorit juga mencerminkan produk yang sering dicari.
 
Menjelang Hari Belanja Online Nasional yang akan diselenggarakan pada 10-12 Desember 2015, Lazada Indonesia akan bekerja sama dengan berbagai merek untuk menghadirkan beragam penawaran menarik untuk konsumen belanja online di Indonesia.
 
(rr/Syam)