www.beningpost.com

Indosat, anggota Grup Ooredoo, menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU- Memorandum of Understanding) dengan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) untuk mendukung para pedagang pasar tradisional mendapatkan akses informasi lebih mudah melalui internet,.
 
Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Ketua  APPSI Supriyatno, disaksikan oleh Sandiaga Uno sebagai Board of Advisor APPSI di Jakarta baru-baru ini.
 
Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi para pedagang pasar di Indonesia, sehingga para pedagang pasar dapat memperoleh kemudahan dalam mengakses berbagai informasi lainnya.
 
Fitur utama yang bermanfaat yang dapat membantu pedagang pasar di Indonesia dalam memonitor harga komoditas.
 
Selain itu informasi lainnya yang bisa diakses seperti berita umum, info kesehatan, info lapangan pekerjaan, info pendidikan, info layanan publik, dan ke depannya info harga komoditas pokok harian,
 
”Menjadi komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam memperluas akses internet, terutama untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.
 
Alex berharap internet.org yang kami hadirkan melalui kerjasama ini akan memudahkan para pedagang  pasar dalam memperoleh informasi dan mendukung kegiatan perdagangan mereka, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
 
Sementara itu Sandiaga Uno, Board of Advisor APPSI mengatakan, kerjasama ini menjadi cara terbaik memanfaatkan teknologi sebagai sarana yang dapat memberdayakan lebih dari 12 juta pedagang pasar tradisional sehingga mereka dapat menjadi lebih efisien dan mencapai kinerja yang lebih baik.
 
“Saya sangat bersyukur bahwa Indosat sebagai operator telekomunikasi dan perusahaan teknologi besar mengenali potensi nilai tambah dari keterkaitan ini. Hal ini akan benar-benar dapat memunculkan potensi ekonomi dari akar rumput,” tambahnya.
 
Sementara itu Ketua APPSI Supriyatno mengatakan, kerjasama dengan Indosat ini akan membantu APPSI dalam memberikan kemudahan akses Internet bagi para pedagang pasar di Indonesia. Kami sangat senang dengan kerjasama ini dan kami berharap kerjasama ini akan membantu upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan daya saing dan kesejahteraan para pedagang pasar.
 
Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet.
 
Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).
 
(rr/Syam)