variety.com

Sutradara kawakan, Clint Eastwood, dikabarkan mulai melakukan proses produksi film “Sully”.

“Sully” merupakan sebuah film biografi tentang Kapten Chesley "Sully" Sullenberger yang mendaratkan pesawatnya dengan selamat di Sungai Hudson, setelah mesin pesawat mengalami kerusakan. Tindakan tepat Kapten Sully di dalam kondisi darurat telah menyelamatkan 155 penumpang. Oleh sebab itu, peristiwa nahas yang terjadi pada 15 Januari 1999 lalu tersebut disebut sebagai “Miracle on the Hudson" (Keajaiban di Sungai Hudson).

Meskipun orang di seluruh dunia memuji tindakan Kapten Sully yang berhasil menyelamatkan seluruh penumpang, akan tetapi sebuah penyelidikan atas peristiwa itu benar-benar mengancam kehancuran reputasi dan karirnya.

Clint Eastwood menyutradarai dan memproduseri film “Sully” bersama Tim Moore dan produser terkenal Allyn Stewart dan Frank Marshall. Sementara skenario film base on true story ini ditulis oleh Todd Komarnicki, dan didasarkan pada sebuah buku otobiografi yang ditulis oleh Kapten Sully sendiri dengan Jeffret Zaslow pada tahun 2009 berjudul “Highest Duty: My Search for What Reality Matters”. 

Dilansir media online berbahasa Inggris, Aceshowbiz, proses syuting film “Sully” akan berlangsung di North Carolina, Atlanta dan Los Angeles.

(rr)