www.beningpost.com

Dalam memperingati Hari Batik Nasional 2015 yang jatuh pada 2 Oktober 2015, Senayan City bekerjasama dengan Iwan Tirta Private Collection dan Niro Granite menghadirkan Art Installation for National Batik Day.
 
“Instalasi ini menghadirkan batik dalam sebuah inovasi baru yang dipresentasikan dalam sebuah art installation berbentuk pendopo istana kerajaan Jawa yang bertajuk Catur Sagotro,” kata Halina selaku Marketing Director Senayan City, dalam jumpa pers di Butik Iwan Tirta, Lantai 2 Senayan City, Jakarta, Kamis (1/10).
 
Batik adalah warisan kekayaan budaya Indonesia yang tak ternilai harganya. Melalui Batik kita dapat melihat keanekaragaman budaya Indonesia yang berbeda-beda yang dapat terlihat dari motif kain Batik yang tidak sama antara daerah yang satu dengan daerah lainnya.
 
Bersamaan dengan Hari Batik Nasional tahun ini. “Kami mengingatkan kembali akan kekayaan dan nilai budaya yang kita miliki ini dengan menghadirkan instalasi seni kain batik dalam sebuah inovasi baru,” ujar Halina.
 
Instalasi ini akan hadir dalam bentuk Pendopo Istana Kerajaan Jawa dengan tema Catur Sagotro mulai tanggal 28 September – 11 Oktober 2015 di lobi utama, lantai dasar.
 
Halina berharap Art Installation ini hadir untuk dapat mengedukasi generasi penerus bangsa akan keanekaragaman kekayaan budaya bangsa Indonesia hingga sampai kepada anak cucu kita.
 
Bahkan Senayan City dalam mencintai batik, lanjut Halina, telah diwujudkan secara nyata bagi seluruh karyawan Senayan City untuk mewajibkan memakai busana batik pada setiap hari Senin.
 
Selain menghadirkan Batik art installation, Debenhams sebagai anchor tenant Senayan City juga menggelar Fabulous Batik Day yang menghadirkan Fashion Clinic by Fashion Stylist serta Final OOTD Batik Challenge pada 1 Oktober 2015 di dalam store Debenhams.
 
Senayan City juga memberikan apresiasi bagi pencinta Batik melalui social media competition bertemakan ”Senayan City’s Batik Day”. Cukup dengan follow instagram @senayan_city dan twitter @senayancity dan upload foto Anda di area Senayan City dengan menggunakan Batik dan menyertakan hastag #SC_BATIKSDAY. Program ini berlangsung mulai tanggal 2 – 4 Oktober 2015.
 
(rr/Syam)