www.beningpost.com

Asus terbilang sukses melakukan refresh terhadap sejumlah lini produk andalannya di segmen gaming. Tak hanya notebook, pembaruan ini juga dilakukan di lini produk ROG (Republic of Gaming) desktop PC dengan menghadirkan spesifikasi dan fitur terkini.

Untuk notebook gaming 15 inci, Asus menyediakan seri ROG GL532, ROG G550 terbaru, hingga ROG G501JW yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda satu dengan yang lain, sesuai segmen gamers yang dituju.

Untuk diketahui, Asus membagi segmen gamers menjadi empat, yaitu pro gamers, hardcore gamers, core gamers dan casual gamers.

Di varian 17 inci, ASUS juga punya ROG G751JY yang merupakan peningkatan dari seri G750JH dan G750JX terdahulu.

“Melihat dolar amerika masih menguat sementara rupiah sedang lesu, saya lebih optimis dengan laptop gaming ketimbang desktop PC, karena kebutuhan gamers saat ini ialah mobile. Dengan desain ROG saat ini sudah lengkap, konsumen tinggal melihat perbandingan harga dan spesifikasi kami yang jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor,” ujar Product Marketing Hi-End Notebook, Asus Indonesia, Edo Jonathan Chandra saat diwawancarai, di Jakarta, Rabu (30/9).

Untuk harga, kata Edo, saat ini kami sedang melakukan penyesuaian, tetapi kami sedang mengusahakan yang terbaik untuk konsumen agar tidak banyak naik. “Yang jelas, kami akan memberikan value the best untuk konsumen.” tuturnya.

Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, menyebutkan bahwa Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX.

“Dari data IDC di kuartal pertama 2015 lalu, penguasaan pasar notebook gaming high end dunia berbasis grafis terkuat itu mencapai 51,7%. Pencapaian ini membuat Asus ROG menempati peringkat pertama di dunia untuk segmen notebook gaming berbasis Nvidia GTX,” ujar Juliana.

Meski telah menguasai pangsa pasar global, justru malah membuat Asus semakin termotivasi. Juliana menyebutkan berdasarkan data lembaga riset GfK di Agustus 2015, per kuartal kedua 2015, market share Asus terus meningkat dan telah mencapai 34,6%.

“Dibanding kurun waktu yang sama di tahun 2014, angkanya meningkat 7,7%.” tuturnya.

Lineup Terbaru Hingga Akhir 2015

Tak cukup sampai disitu, Asus juga tengah menyiapkan varian mutakhir yakni ROG G752 serta desktop gaming ROG G11. Sebagai gambaran Sebagai gambaran, ROG G752 merupakan notebook gaming dengan desain baru.

Desain Iron-Man-Style, ROG G752VY juga diperkuat prosesor Intel generasi ke-6 Skylake, grafis Nvidia Maxwell GTX980M yang mendukung G-sync, RAM DDR4 2133MHz yang dapat di-upgrade hingga 64GB dan SSD 512GB berbasis PCIE x4.

Notebook gaming ROG G752VY

Adapun ASUS ROG G11CG merupakan gaming desktop yang ditujukan untuk seluruh segmen pro gamers. Perangkat ini menawarkan performa terkuat, punya desain agresif dan dengan pola Advanced Maya untuk menambah kesan perangkat gaming kelas atas.

Desktop ini juga menggunakan prosesor Intel Core i7 Skylake, grafis Nvidia GTX950 atau GTX960, GDDR4 2133MHz serta pendinginan ekstra namun dengan noise level rendah. Kedua gaming machine andalan baru ASUS tersebut sudah menggunakan sistem operasi terkini Microsoft, yakni Windows 10.

(rr)