www.beningpost.com

Franchise & Licence Expo Indonesia (FLEI) ke- 13 kembali akan digelar dari tanggal 11 - 13 September 2015, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), yang akan mengadirkan 300 merek waralaba terbaik dari 16 negara.
 
Keenam belas negara tersebut adalah Malaysia, Singapura, Cina, Taiwan, Korea, india, Sri Lanka, Australia, Philipina, New Zealand, Amerika Serikat, Argentina, Latvia, Belgium, Inggris, dan Indonesia sebagai tuan rumah.
 
James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, tahun ini kami menyambut kehadiran 33 perusahaan dari 16 negara untuk bsrsama-sama dengan para pelaku usaha waralaba lokal guna membuka peluang usaha bagi para investor di seluruh Indonesia dan negara ASEAN.
 
Ada 300 brand waralaba yang akan menjadi pilihan lebih dari 12.000 calon investor yang akan berkunjung ke pameran ini. Selain itu, pada kesempatan yang baik ini diharapkan terjadinya penandatanganan nota kesepahaman dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri.
 
Kedepannya, ujar James, dengan adanya jalinan kerja sama yang baik ini dapat memajukan industri waralaba dalam negeri untuk bisa menjangkau kancah internasional.
 
Sementara Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba & Lisensi Kamar Dagang & Industri Indonesia menambahkan, inilah saat yang tepat bagi para pelaku waralaba unruk memperluas jaringan usaha mereka dan mempromosikan kemajuan waralaba lokal ke mata dunia.
 
"Ditengah kondisi perekonomian sekarang ini, saatnya bagi kita untuk mengetahui usaha waralaba mana yang baik dan sehat, sehingga mampu bertahan dalam segala kondisi yang ada," pungkas Amir.
 
Ditempat yang sama, Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) mengatakan, untuk membangun bisnis yang kuat, diperlukan kerjasama yang baik dan saling membantu antara franchisor dengan francjisenya.
 
(rr/Syam)